JALAN SOLO KM 8.6 NAYAN, MAGUWOHARJO, DEPOK,SLEMAN, YOGYAKARTA

KODE  POS :  55282

Kanwil DJPb DIY Turut Mendukung Kolaborasi Pembangunan Ekonomi Inklusif pada Masyarakat Sekitar Hutan

Yogyakarta, 24 Agustus 2023

 

 

Halo Sobat #InTress, Kanwil DJPb DIY turut mendukung kolaborasi pembangunan ekonomi inklusif pada masyarakat sekitar hutan.
 
Badan Pengelola Dana Lingkungan Hidup (BPDLH) melakukan kegiatan Kolaborasi Pembangunan Ekonomi Inklusif pada Masyarakat Sekitar Hutan di Yogyakarta (24/8). Kegiatan ini dilakukan untuk mempertemukan kelompok bisnis yang terkait dengan pengembangan usaha pariwisata dan insfrastruktur development partner dengan kelompok-kelompok perhutanan sosial.
 
Dalam sesi dialog “Sinergi Program Prioritas Pemerintah terkait dengan Pemberdayaan Masyarakat”, Kepala Kanwil DJPb DIY, Agung Yulianta menyampaikan pengembangan ekonomi hijau serta dukungan APBN bagi pengembangan agroforesty khususnya di Daerah Istimewa Yogyakarta.
 
Kolaborasi ini diharapkan dapat memperluas wawasan bisnis dan ekosistem bisnis yang diperlukan oleh kelompok perhutanan sosial dan membuka peluang pengembangan jaringan pemasaran, peningkatan kapasitas SDM dan pengelolaan destinasi wisata serta layanan pengunjung termasuk diversifikasi produk perhutanan sosial yang dapat dikembangkan.
 
Tidak hanya itu, kolaborasi yang dilakukan antara kelompok perhutanan sosial, pemerintah sebagai regulator, dan development partner dapat menjadi peluang bagi kelompok perhutanan sosial untuk mengembangkan usaha dan potensi kerjasama perhutanan sosial dalam pengelolaan wisata alam.
 

Hak Cipta Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPb) Kementerian Keuangan RI
Manajemen Portal DJPb - Gedung Djuanda I Lt. 9
Gedung Prijadi Praptosuhardo II Lt. 1 Jl. Lapangan Banteng Timur No. 2-4 Jakarta Pusat 10710
Call Center: 14090
Tel: 021-386.5130 Fax: 021-384.6402

 IKUTI KAMI

 PENGADUAN

 

Search