JALAN SOLO KM 8.6 NAYAN, MAGUWOHARJO, DEPOK,SLEMAN, YOGYAKARTA

KODE  POS :  55282

Sinergi dengan BPS dan Pemda, Kanwil DJPb DIY Gelar Diseminasi Kajian Fiskal Regional Triwulan III 2023

Yogyakarta, 18 Desember 2023

 

Halo Sobat #InTress,
 
Dalam rangka memperkuat analisis ekonomi regional melalui penajaman Kajian Fiskal Regional (KFR) serta memperhatikan aspek kemanfaatan sehingga perlu dilakukan publikasi untuk memberikan informasi terkait perkembangan perekonomian serta mendiskusikan sejauhmana kebijakan fiskal pemerintah telah sesuai dengan tujuan makro ekonomi yang telah ditetapkan, Kanwil DJPb DIY melaksanakan kegiatan Diseminasi Kajian Fiskal Regional D.I. Yogyakarta Triwulan III Tahun 2023 bertempat di Aula Lantai III Kanwil DJPb DIY (18/12).
 
Kegiatan ini dihadiri oleh Sekretariat Daerah, Bappeda, BKAD/BPKAD lingkup DIY, Biro Perekonomian dan SDA Provinsi DIY, BPS DIY, Akademisi, Kemenkeu Satu DIY dan KPPN serta menghadirkan narasumber dari BPS DIY, Bappeda DIY maupun dari Kanwil DJPb DIY.
 
Kegiatan diseminasi ini merupakan kegiatan yang rutin dilaksanakan secara triwulanan sehingga dimungkinkan informasi yang dapat dihimpun dari perkembangan ekonomi belum banyak menunjukkan pergeseran. Namun demikian, melalui KFR diharapkan dapat dilihat dari waktu ke waktu analisis peran fiskal terhadap perekonomian dan kesejahteraan masyarakat di DIY mengingat kolaborasi pembangunan sangat luas aspeknya dengan melibatkan pemerintahan, swasta dan juga masyarakat. Pemerintah melalui instrumen kebijakan fiskal diharapkan dapat memperkirakan kondisi perekonomian hingga akhir tahun anggaran serta dapat memberikan rekomendasi kebijakan untuk Tahun 2024 di samping juga untuk mengetahui efektivitas dari semua kebijakan yang diterapkan di Tahun 2023 sebagaimana disampaikan Kepala Kanwil DJPb DIY, Agung Yulianta dalam sambutannya.
 
Selanjutnya dari tiga narasumber yang hadir dalam kesempatan ini, Kepala BPS DIY, Herum Fajarwati menyampaikan materi mengenai Indikator Strategis Ekonomi dan Sosial Provinsi DIY 2023, Kepala Kanwil DJPb Provinsi DIY, Agung Yulianta menyampaikan mengenai Indikator Makro, Kinerja dan Dukungan Fiskal DIY serta Bappeda DIY, Sri Giyanti menyampaikan mengenai Kinerja Pembangunan Daerah DIY Triwulan III Tahun 2023. Acara diseminasi diakhiri dengan sesi diskusi dan tanya jawab dengan dipandu moderator Kepala Bidang Pembinaan Pelaksanaan Anggaran II, Juli Kestijanti.
 

Hak Cipta Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPb) Kementerian Keuangan RI
Manajemen Portal DJPb - Gedung Djuanda I Lt. 9
Gedung Prijadi Praptosuhardo II Lt. 1 Jl. Lapangan Banteng Timur No. 2-4 Jakarta Pusat 10710
Call Center: 14090
Tel: 021-386.5130 Fax: 021-384.6402

 IKUTI KAMI

 PENGADUAN

 

Search