Jalan KS Tubun No. 36 Pontianak

Si Dare

Judul:
Si Dare (Cleansing Data Rekening Desa)

Deskripsi:
Retur SP2D adalah penolakan/pengembalian atas pemindahbukuan dan/atau transfer pencairan APBN dari Bank Penerima kepada Bank Pengirim. Retur SP2D dapat terjadi karena kesalahan nama rekening, nomor rekening, atau rekening inaktif yang mengakibatkan kegagalan bank dalam mentransfer dana ke rekening penerima.

Dampak Inovasi:
AMOI-ANTIK memberikan dampak yang signifikan terhadap pelaksanaan monitoring infrasruktur dan TIK KPPN yang dilakukan oleh Kanwil. Kanwil bisa dengan mudah mendapatkan data dan mengolah data terkait BMN TIK KPPN hanya dengan mengakses AMOI-ANTIK melalui browser tanpa perlu melakukan opname fisik secara langsung ke KPPN. Tidak hanya terkait BMN TIK saja, dalam aplikasi ini Kanwil juga bisa memonitoring pelaksanaan GKM terkait TIK yang dilaksanakan oleh kanwil dan monitoring join domain tiap-tiap perangkat yang terhubung dengan jaringan internal Kemenkeu.

AMOI-ANTIK juga mempermudah KPPN dalam melakukan inventarisasi/pendataan BMN TIK dalam lingkup wilayhnya, pendataan cukup dilakukan dengan melakukan penginputan data terkait BMN TIK pada menu yang telah disediakan aplikasi dan KPPN sewaktu-waktu memerlukan data terkait BMN TIK nya tidak perlu melakukan opname fisik lagi karena semua data sudah terekam dalam suatu database yaitu AMOI-ANTIK.

Peta Situs   |  Email Kemenkeu   |   FAQ   |   Prasyarat   |   Hubungi Kami

Hak Cipta Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPb) Kementerian Keuangan RI
Manajemen Portal DJPb - Gedung Djuanda I Lt. 9
Gedung Prijadi Praptosuhardo II Lt. 1 Jl. Lapangan Banteng Timur No. 2-4 Jakarta Pusat 10710
Call Center: 14090
Tel: 021-386.5130 Fax: 021-384.6402

 

 

IKUTI KAMI

 

PENGADUAN

 
   

 

Search