Jln. Ir. H. Juanda No. 04, Samarinda

Berita

Seputar Kanwil DJPb Kalimantan Timur

Optimalkan Strakom: Kanwil DJPb Kaltim Luncurkan La-BeTa

Kanwil Ditjen Perbendaharaan (DJPb) Prov. Kaltim me-launching buletin LENTERA BUMI ETAM, bertepatan dengan pelaksanaan rapat koordinasi wilayah DJPb Prov. Kaltim di Hotel Gran Senyiur (Sabtu, 23/5/2021). Buletin tersebut merupakan inovasi dan bagian dari strategi komunikasi (strakom) yang diusung Kanwil DJPb Prov. Kaltim untuk memberikan edukasi dan informasi kepada stakeholders dan masyarakat.

Kepala Kanwil DJPb Prov. Kaltim, Muhdi, mengatakan bahwa buletin LENTERA BUMI ETAM atau yang disingkat La-BeTa berisikan informasi terkait dengan kebijakan ekonomi, fiskal dan keuangan publik yang aktual di regional Kalimantan Timur. Mengawali rilis perdana, La-BeTa menyuguhkan perkembangan ekonomi regional Kaltim, serba-serbi APBN dan APBD, inovasi Kanwil DJPb Kaltim dan kilas balik peristiwa.

Lentera dan Lembuswana dijadikan maskot dalam La-BeTa, dimaksudkan untuk mengilustrasikan suluh penerang dan sarana/ media dalam memberikan informasi dan pengetahuan yang berkelanjutan dalam memberikan pengetahuan kepada masyarakat. Dengan motto bahasa latin in absentia lucis, tenebrae vincunt” yang diterjemahkan dalam bahasa inggris “in the absence of light, darkness prevails” atau dalam bahasa Indonesia “saat cahaya tiada, kegelapan akan meraja”. La-BeTa hadir dimaksudkan untuk memberikan pelita/ cahaya (pengetahuan) untuk menerangi lingkungan agar tidak terjebak dalam kegelapan (ketidaktahuan).

Muhdi menambahkan La-BeTa akan diterbitkan minimal sekali setiap bulannya dan dapat diunduh pada laman resmi Kanwil DJPb Prov. Kaltim. Hal ini merupakan salah satu bentuk pengejawantahan Kanwil DJPb Prov. Kaltim sebagai wakil Kementerian Keuangan di daerah. “Kita harus bisa mengedukasi dan men-deliver kebijakan pemerintah kepada masyarakat luas sehingga akan tercipta sinergi dalam mewujudkan bangsa dan negara yang adil, makmur dan sejahtera”.

“Berita dan data yang dimuat dalam La-BeTa diharapkan dapat memantik diskusi lanjutan dalam mewujudkan tata kelola perekonomian dan fiskal regional yang lebih baik”, ujar Rohaniah selaku Penanggung jawab La-BeTa. Disamping itu, dengan hadirnya La-BeTa diharapkan dapat menambah khazanah keilmuan dan memberikan manfaat kepada seluruh masyarakat, bangsa dan negara terutama di regional Kalimantan Timur.

La-BeTa ini dapat diakses pada laman Kanwil DJPb Prov. Kaltim klik di sini

Peta Situs   |  Email Kemenkeu   |   FAQ   |   Prasyarat   |   Hubungi Kami

Hak Cipta Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPb) Kementerian Keuangan RI
Manajemen Portal DJPb - Gedung Djuanda I Lt. 9
Gedung Prijadi Praptosuhardo II Lt. 1 Jl. Lapangan Banteng Timur No. 2-4 Jakarta Pusat 10710
Call Center: 14090
Tel: 021-386.5130 Fax: 021-384.6402

IKUTI KAMI

Search