Jl. Jati Lurus No. 254 Ternate

Laporan Kinerja (LAKIN) Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPb) Tahun 2021 merupakan bentuk pertanggungjawaban pencapaian visi misi Kanwil DJPb Provinsi Maluku Utara dalam tahun anggaran 2021 dan disusun berdasarkan perjanjian kinerja tahunan yang ditetapkan pada awal tahun anggaran sekaligus sebagai perwujudan pelaksanaan Peraturan Presiden No. 29 Tahun 2014 dan Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi No. 53 Tahun 2014 tentang Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah. Kanwil DJPb Provinsi Maluku Utara sebagai salah satu kantor vertikal Direktorat Jenderal Perbendaharaan yang melaksanakan fungsi pengelolaan perbendaharaan negara di daerah.

 

Secara keseluruhan, pencapaian tujuan, sasaran, program dan kegiatan Kantor Wilayah Perbendaharaan Provinsi Maluku Utara telah terlaksana dengan baik dan berhasil. Dari 20 Indikator Kinerja Utama yang terdapat dalam kontrak kinerja, semuanya berhasil dicapai bahkan melampaui target yang ditetapkan. Hal tersebut dibuktikan dengan Nilai Kinerja Organisasi (NKO) yang diukur berdasarkan pengelolaan kinerja berbasis balance scorecard (BSC) mencapai 109,91. Di samping itu, terdapat pula keberhasilan dan terobosan yang cukup signifikan dan membanggakan selama tahun 2021 antara lain menjadi Mitra Strategis Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Maluku Utara Tahun 2021, Satker Terbaik Tahun 2020 Kategori Kinerja BMN di Wilayah Kerja KPKNL Ternate, Peringkat II Terbaik Kategori Kantor Wilayah Kecil Laporan Keuangan Pemerintah Konsolidasian Tingkat Wilayah dan Laporan Statistik Keuangan Pemerintah Tingkat Wilayah Tahun 2020, Satuan Kerja dengan Realisasi Anggaran Terbaik Lingkup KPPN Ternate Tahun 2020, menjadi unit sampel Maturitas SPIP, Piloting RCE, dan Penerapan Learning Organization di  lingkup DJPb, dan raihan predikat WBBM dari Kemenpan-RB. Kantor Wilayah DJPb Provinsi Maluku Utara juga telah menghasilkan berbagai inovasi layanan selama tahun 2021, antara lain program COCOMENT (Coaching, Counseling, and Mentoring), layanan ROH (Revisi One Hour), layanan HELLO KANWIL (Helpful, Easy, Learning, and Always On Kanwil), program UMi Bahagia (Ultra Mikro Bersama Giat Mahasiswa), BUSA KURMA (Buku Saku KUR Maluku Utara), situs klinikakuntansi.net, TOLIRE (Treasury Online Regional Education), KUE APEM (Kelas untuk Edukasi Akuntansi bagi Pemula), Rumah UMi (Rumah Ultra Mikro), aplikasi kantorsaya.id, dan RAZIA (Replikasi dan Asistensi Zona Integritas).

 

Laporan Kinerja Kanwil DJPb Provinsi Maluku Utara Tahun 2021 dapat dilihat di sini.

Peta Situs   |  Email Kemenkeu   |   FAQ   |   Prasyarat   |   Hubungi Kami

Hak Cipta Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Perbendaharaan Provinsi Maluku Utara  Kementerian Keuangan RI
Jalan Jati Lurus Nomor 254 Ternate  97716

IKUTI KAMI

Search