JL. Jenderal Sudirman No.249 Pekanbaru 28116

 

Berita

Seputar Kanwil DJPb

PENANDATANGANAN NOTA KESEPAHAMAN PENINGKATAN KAPASITAS SDM PERWAKILAN KEMENKEU PROVINSI RIAU DENGAN SELURUH PEMDA DI PROVINSI RIAU

Selasa tanggal 23 Agustus 2022 merupakan hari bersejarah bagi perwakilan kementerian keuangan Prov Riau dengan seluruh pemerintah daerah di Riau karena hari ini merupakan tonggak ditandatanganinya Nota Kesepakatan antara Perwakilan Kementerian Keuangan Provinsi Riau dan Seluruh Pemerintahan Daerah di Riau tentang Peningkatan Kapasitas Sumber Daya Manusia Pengelola Keuangan Daerah dan Penguatan Koordinasi Pengelolaan Keuangan Negara.

Nota Kesepakatan ini bertujuan untuk menguatkan sinergi yang selama ini telah terjalin dengan sangat baik antara Perwakilan Kementerian Keuangan Provinsi Riau dengan seluruh pemerintahan daerah di Riau.

Nota Kesepakatan ini akan menjadi dasar bagi Perwakilan Kementerian Keuangan Provinsi Riau dan seluruh pemerintah daerah untuk melakukan pertukaran pengetahuan mengenai tata kelola keuangan, baik pusat dan daerah. Peningkatan kapasitas Sumber Daya Manusia Pengelola Keuangan Daerah akan diberikan pembelajaran dan pelatihan tentang aspek tata kelola keuangan, aspek manajerial dan aspek lainnya dalam bentuk e-learning dan dapat berkembang sesuai dengan kebutuhan pemerintah daerah. Selain peningkatan kapasitas sumber daya manusia, Nota Kesepakatan ini juga bertujuan untuk lebih menguatkan koordinasi pengelolaan keuangan negara melalui pertukaran data dan informasi keuangan public untuk kepentingan bersama dan dalam rangka pemberdayaan pemberdayaan masyarakat dan pembangunan perekonomian daerah.

Semoga dengan adanya Nota Kesepakatan ini, sinergi yang telah terjalin dapat lebih ditingkatkan, dan sebesar-besarnya dilaksanakan untuk kepentingan kesejahteraan masyarakat Riau.

Diharapkan, semangat ini juga dapat dilakukan oleh daerah-daerah lain di luar Provinsi Riau.

Tag Populer

Lima Budaya Kementerian Keuangan

Hak Cipta © Kanwil DJPb Provinsi Riau - Kementerian Keuangan RI
Manajemen Portal DJPb
Jalan Jenderal Sudirman No. 249 Pekanbaru Kode Pos 28116
Telp : (0761) 22686 | Fax : (0761) 22647 |

Ikuti Kami

WhatsappIKUTI KAMI

 

Pengaduan Kami: 

 

 

Search