KPPN Bandar Lampung
Jl. Gatot Subroto No. 91, Kedamaian, Kota Bandar Lampung - 35128

Berita

Seputar KPPN Bandar Lampung

Mempererat persatuan melalui Capacity Building

 

Bertempat di Taman Santap Rumah Kayu Bandar Lampung, KPPN Bandar Lampung mengadakan kegiatan Capacity Building   pada 24 Oktober 2020. Mengambil tema “Kita Perekat Bangsa” ,  acara yang dilaksanakan untuk kedua kalinya di tahun ini, dibuka secara resmi oleh Kepala KPPN Bandar Lampung, Abdul Rahman, dan diikuti oleh seluruh pegawai dan PPNPN KPPN Bandar Lampung.

Dalam sambutannya, Kepala KPPN Bandar Lampung menyampaikan pentingnya kegiatan Capacity Building dalam membentuk karakter pegawai. Salah satunya dengan menanamkan nilai-nilai keuangan sebagai pedoman perilaku pegawai KPPN Bandar Lampung sehingga dapat menjalankan tugas dan fungsinya sebagai pengawal APBN,

Selanjutnya, disampaikan pula pesan-pesan perubahan oleh Lighthouse KPPN Bandar Lampung. Aziz Sugih Begjo, sebagai Lighthouse KPPN Bandar Lampung memaparkan bahwa sudah saatnya ASN berubah karena sejatinya ASN adalah agen perubahan. ASN harus mampu mengubah sistem dan tata kelola pemerintahan menjadi lebih baik. Hadir ditengah masyarakat, menyampaikan progran-program pemerintah dengan baik sehingga dapat diterima oleh masyarakat, tidak membuat kepanikan dan kegaduhan di masyarakat dan terus berupaya untuk bisa bermanfaat bagi masyarakat adalah salah satu cara ASN menghadapi perubahan.  Selain itu, menurut Aziz, memperbaiki niat dalam bekerja juga dapat menumbuhkan perasaaan bahagia. Karena sesusngguhnya bahagia dapat diperoleh dari  kita memberi dan melayani orang lain. Sudah bukan saatnya lagi kita minta dilayani. ASN harus melayani, hadirnya birokrat di negeri ini pada hakikatnya adalah untuk melayani masyarakat.

Dalam kesempatan tersebut, dilakukan pula acara pelepasan Kepala Seksi Verifikasi dan Akuntasi, Hery Purwanto, yang beralih tugas ke KPPN Kotabumi. Disamping itu, kejutan juga diberikan panitia  kepada ibu Akhiriyah, pegawai KPPN Bandar Lampung yang hari itu berulang tahun ke -56. Pemotongan kue ulang tahun dan makan siang mengakhiri kegiatan Capacity Building yang kemudian ditutup dengan sesi foto bersama.

Peta Situs   |  Email Kemenkeu   |   FAQ   |   Prasyarat   |   Hubungi Kami

Hak Cipta Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPb) Kementerian Keuangan RI
Manajemen Portal DJPb - Gedung Djuanda I Lt. 9
Gedung Prijadi Praptosuhardo II Lt. 1 Jl. Lapangan Banteng Timur No. 2-4 Jakarta Pusat 10710
Call Center: 14090
Tel: 021-386.5130 Fax: 021-384.6402

IKUTI KAMI

PENGADUAN INTERN SEKSI MSKI

0877-7551-0571
mskilampung017@gmail.com

 

PENGADUAN

 

Search