Jalan Raya Latto No 112, Kec. Pallantikang,
Kab.Bantaeng, Prov Sulsel

TERBAIK KEDUA DALAM PENGELOLAAN DANA DESA, KABUPATEN BULUKUMBA RAIH PENGHARGAAN DARI KANWIL DJPB PROVINSI SULAWESI SELATAN

 

Pemerintah Kabupaten Bulukumba meraih penghargaan sebagai Pemerintah Daerah terbaik kedua dalam kinerja Pengelolaan Dana Desa Tahun Anggaran 2020 se-Sulawesi Selatan. Terbaik pertama diraih oleh Kabupaten Bone dan terbaik ketiga diraih oleh Kabupaten Enrekang. Kabupaten Bulukumba berhasil menyisihkan kabupaten lain di wilayah Sulawesi Selatan yang masuk dalam kategori Kabupaten besar. Kabupaten besar ialah kabupaten yang memiliki desa lebih dari 100 desa. Penghargaan  ini diberikan oleh Kementerian Keuangan RI, Kanwil DJPb Provinsi Selatan dan diberikan dalam rangka mendorong serta meningkatkan kinerja pengelolaan dana desa.

Pengumuman penghargaan tersebut dilakukan secara daring dan langsung diberikan oleh Kepala Kanwil DJPb Provinsi Selatan, Bapak Syaiful dalam acara Rapat Koordinasi Percepatan Penyaluran Dana Desa (DD) yang diikuti oleh BPKAD dan DPMD se-Sulawesi Selatan. Plt. Kepala KPPN Bantaeng, Andi Yusuf, sangat mengapresiasi penghargaan yang diraih oleh Pemda Kabupaten Bulukumba, salah satu Kabupaten yang merupakan wilayah kerja KPPN Bantaeng. Beliau berharap prestasi tersebut dapat dipertahankan atau bahkan meningkat di Tahun Anggaran 2021 ini. Sementara itu, Kakanwil Ditjen Perbendaharaan Provinsi Sulawesi Selatan, Syaiful meminta seluruh kabupaten untuk segera menyelesaikan rekonsiliasi dan perekaman BLT pada aplikasi Online Monitoring Sistem Perbendaharaan Anggaran SPAN.

Perlu diketahui, Kabupaten Bulukumba memiliki 109 Desa. Kabupaten Bulukumba juga terkenal dengan objek wisatanya lantaran memiliki pantai dan tebing yang indah. Tak heran apabila banyak wisatawan yang berkunjung ke Kabupaten  Bulukumba. Dengan adanya Dana Desa, diharapkan Desa-desa di Kabupaten Bulukumba dapat meningkatkan kesejahteraan dan kemaslahatan bagi masyarakat.

Hak Cipta Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPb) Kementerian Keuangan RI
KPPN Bantaeng
Jalan Raya Lanto No.112, Pallantikang, Kec. Bantaeng, Kabupaten Bantaeng, Sulawesi Selatan 92411
WA 087761671607
Telp 0413-21121

IKUTI KAMI

 

LAYANAN PENGADUAN

Search