Untuk meningkatkan kemampuan pelayanan kepada stakeholder KPPN Batam mengadakan kegiatan berupa Lokakarya Service Excellent.
Pada tanggal 1 s.d 2 Agustus 2018 bertempat di aula KPPN Batam telah diselenggarakan kegiatan Lokakarya Service Excellent. Kegiatan ini diikuti oleh seluruh pegawai staf/pelaksana dan PPNPN KPPN Batam
Kegiatan ini dilaksanakan dengan tujuan untuk meningkatkan kemampuan dan ketrampilan pegawai dalam pola pikir, sikap dan perilaku serta komunikasi yang efektif dalam memberikan pelayanan kepada pemangku kepentingan (stakeholder)
Dalam sambutan pembukaan, Kepala KPPN Batam mengharapkan agar seluruh peserta kegiatan dapat mengikuti seluruh rangkaian kegiatan secara optimal dan sungguh-sungguh. Setelah selesainya kegiatan ini dapat mengaplikasikannya dalam tugas pelayanan, yang akhirnya akan tercipta pelayanan prima dan zero cost layanan.
Kegiatan ini merupakan kerjasama antara Ditjen Perbendaharaan dengan Pusdiklat Pengembangan Sumber Daya Manusia (PPSDM) Badan Pendidikan dan Pelatihan Keuangan (BPPK).
Materi disampaikan oleh para widyaiswara dari PPSDM, antara lain konsep diri dalam pelayanan, komunikasi yang efektif dalam pelayanan, dan menangani keluhan. Dalam kegiatan tersebut disamping materi juga disampaikan contoh praktek-praktek yang baik dalam pelayanan ke mitra kerja/stakeholder, serta penanganan keluhan pelanggan yang dilaksanakan melalui praktek role play.