Batam

Kisah Integritas 3 - Belajar Integritas

Integritas adalah istilah yang tentunya sudah tidak asing lagi di telingamu, kan? Namun, apa sebenarnya pengertian dari integritas itu?

Dilansir dari Indeed, integritas adalah suatu tindakan terhormat bahkan saat tidak ada orang yang melihat. Sederhananya, intergitas adalah melakukan perbuatan yang beretika dan terpuji baik saat dilihat atau tidak dilihat oleh siapa pun.

Seseorang yang memiliki integritas yang tinggi akan selalu melakukan perbuatan sesuai dengan etika moral dan prinsip yang dipegangnya. Oleh karena itu, saat di dunia kerja mereka akan selalu bekerja keras dalam menyelesaikan pekerjaannya serta memperlakukan rekan kerja dengan hormat. Sementara itu, menurut The Balance Careers integritas adalah menunjukkan prinsip moral dan etika yang baik, tidak peduli ada yang melihat atau tidak.

Integritas dalam bekerja sangat dibutuhkan karena menjadi pondasi untuk membangun kepercayaan antar karyawan. Pasalnya, seseorang yang berintegritas adalah mereka yang sadar diri untuk bertanggung jawab dan selalu jujur dalam setiap tindakannya. Itulah mengapa setiap perusahaan pasti akan mencari kandidat yang memiliki integritas tinggi karena mereka bisa dipercaya dan total dalam bekerja.

Dari sini, kita bisa menyimpulkan bahwa Integritas adalah moral baik yang harus dimiliki setiap orang khususnya Pegawai Kementerian Keuangan demi mewujudkan organisasi yang lebih baik.

 

Sumber: Integritas dalam Bekerja: Arti, Karakter, dan Cara Menerapkannya (https://glints.com/id/lowongan/integritas-dalam-bekerja/)

Peta Situs   |  Email Kemenkeu   |   FAQ   |   Prasyarat   |   Hubungi Kami

Hak Cipta Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPb) Kementerian Keuangan RI
Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara Batam
Jl. Raja Haji, Sekupang, Batam 29425
TELP.(0778) 324017
EMAIL: kppn.batam@kemenkeu.go.id; kppn137@gmail.com

IKUTI KAMI

 

PENGADUAN

 

Search

Book an appointment with KPPN Batam