Jalan Majapahit GKN, Biak – Papua 98111

Berita

Seputar KPPN

KPPN BIAK GOES TO SCHOOL SMA NEGERI 1 BIAK “PERBENDAHARAAN MENYAPA”

Sabtu tanggal 13 Januari 2018, Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara Biak melakukan kunjungan ke SMA Negeri 1 Biak dalam program Perbendaharaan Menyapa. ‘KPPN Biak Goes to SMA 1 Biak” dilaksanakan dalam rangkaian Hari Bakti Perbendaharaan tahun 2018. Pemilihan kunjungan ke SMA Negeri 1 Biak dilakukan dengan pertimbangan SMA tersebut merupakan sekolah unggulan di Biak. Kegiatan Perbendaharaan Menyapa diikuti oleh lebih kurang 100 siswa siswi kelas 12 yang pada bulan April akan melaksanakan ujian nasional dan melanjutkan ke jenjang pendidikan perguruan tinggi.

 

Kepala KPPN Biak dalam sambutan pembukaan menyampaikan tujuan dan tema Hari Bakti Perbendaharaan yang diperingati setiap bulan Januari serta mengajak kepada semua siswa untuk memahami keuangan negara. dan peduli pentingnya pengelolaan keuangan negara. Sesi pertama oleh Kepala Seksi Veraki, Bpk M Toni Setiawan menyampaikan gambaran mengenai APBN, Kementerian Keuangan secara umum, dan peran KPPN dalam pengelolaan keuangan negara. Dengan gaya bahasa yang sederhana dan serta menggunakan analogi-analogi dalam kehidupan sehari-hari, para siswa dengan mudah mengikuti dan memahami materi yang disampaikan. Pemaparan diselingi dengan pemaparan video mengenai motivasi dan juga ice breaking dengan mengajak para siswa memainkan game. Tak lupa di sesi paparannya, mengajak para siswa untuk selalu memerangi korupsi, dengan menayangkan video edukasi bahwa “korupsi bisa diawali dari sepotong gorengan di pagi hari”.

Pada sesi kedua, Cutomer Service Officer KPPN Biak, Sdr. M Rifat Salim yang juga merupakan Duta Transformasi menyampaikan materi mengenai PKN STAN. Para siswa mendapat gambaran mengenai syarat-syarat pendaftaran, jurusan pada PKN STAN, gambaran umum ujian serta lokasi-lokasi pendidikan pada saat nanti menjadi mahasiswa PKN STAN. Kemenkeu call you to joint, demikian yang disampaikan dengan harapan para siswa putra putra terbaik dari Papua khususnya yang berasal SMA Negeri 1 Biak nantinya menjadi pengawal pundi negara.

 

Sesi terakhir rangkaian KPPN Biak Goes to SMA Negeri 1 Biak diakhiri dengan lomba cerdas cermat, perwakilan dari masing-masing kelas dengan pertanyaan seputar APBN dan peran KPPN dalam pengelolaan keuangan negara. Ibu Siska selaku Wakil Kepala Sekolah bidang kesiswaan dalam penutupan kegiatan sangat mengapresiasi KPPN Biak karena membuka wawasan dan cakrawala bagi para siswa mengenai keuangan negara serta memberikan pencerahan mengenai PKN STAN. Beliau mengharapkan KPPN Biak sebagai instansi Kementerian Keuangan di Biak dapat menjadi jembatan penghubung informasi mengenai pendaftaran PKN STAN 2018.

 

 

 

Terima Kasih SMA 1 Negeri Biak

 

video youtube : https://youtu.be/TO1daOZJhnU

 

 

 

 

 

 

 

Peta Situs   |  Email Kemenkeu   |   FAQ   |   Prasyarat   |   Hubungi Kami

Hak Cipta Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPb) Kementerian Keuangan RI
Manajemen Portal DJPb - Gedung Djuanda I Lt. 9
Gedung Prijadi Praptosuhardo II Lt. 1 Jl. Lapangan Banteng Timur No. 2-4 Jakarta Pusat 10710
Call Center: 14090
Tel: 021-386.5130 Fax: 021-384.6402

IKUTI KAMI

Search