Jalan Majapahit GKN, Biak – Papua 98111

Berita

Seputar KPPN

Inovasi Layanan "Kelas Pendampingan"

KPPN Biak sebagai salah satu unit kerja vertikal Direktorat Jenderal Perbendaharaan dengan wilayah kerja Kabupaten Biak Numfor dan Kabupaten Supiori, terus berbenah mewujudkan diri sebagai unit kerja yang berintegritas, bebas dari korupsi, dan berorientasi melayani stakeholder. Hal ini semakin terkonfirmasi, dengan diikutkannya KPPN Biak sebagai salah satu peserta penilaian pembangunan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (ZI-WBK) tingkat nasional tahun 2020 oleh Kementerian Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi. Merespon hal tersebut hal tersebut, KPPN Biak terus berupaya meningkatkan layanan meskipun dalam kondisi saat ini, yang masih dibayang-bayangi penyebaran Covid-19.


Berinovasi dalam memberikan layanan yang terbaik, dan bila dimungkinkan mampu melebihi ekspektasi stakeholder, diperlukan dalam kondisi saat ini (extra ordinary). Kondisi yang serba dibatasi dan tidak dapat berkumpul untuk pelaksanaan bimbingan teknis/konsultasi kepada mitra KPPN Biak, menimbulkan gagasan KPPN Biak untuk memberikan inovasi layanan “Kelas Pendampingan” . Hal ini sangat diperlukan, dan terbukti dengan pelaksanaan Kelas Pendampingan yang diikuti oleh puluhan satuan kerja mitra KPPN Biak setiap kelasnya. Kelas Pendampingan tersebut dilaksanakan berdasarkan Surat Kepala KPPN Biak Nomor S-225/WPB.34/KP.03/2020 tanggal 14 Juli 2020 hal Penyampaian Kelas Pendampingan Tahun 2020, dengan tujuan untuk meningkatkan kasitas dan/atau pemahaman operator dan/atau bendahara satuan kerja dalam penggunaan aplikasi yang berkaitan dengan tugas dan layanan KPPN Biak, seperti SAS, GPP, SAKTI, SAIBA, SIMAK, SPRINT, dan OM SPAN. Respon dan keikutsertaan mitra satker KPPN Biak sangat baik, dimulai tanggal 20 Juli 2020 dengan tema pembahasan aplikasi GPP, dan terus berlanjut sampai dengan sekarang dengan tema yang berganti. Koordinasi penetuan tema pembahasan dilakukan berdasarkan agenda yang sudah ditetapkan dan hasil permintaan kebutuhan pembahasan permasalahan melalui WAG Mitra KPPN.


Untuk selanjutnya, KPPN Biak tetap berupaya secara konsisten memberikan kelas pendampingan dengan pembimbing online dari pegawai KPPN Biak, guna mendukung peningkatan layanan KPPN Biak sebagaimana diamanatkan dalam pembangunan ZI-WBK KPPN Biak.

Kelas Pendampingan aplikasi GPP tgl. 20 Juli 2020

Kelas Pendampingan aplikasi SAS tgl. 21 Juli 2020

Kelas Pendampingan aplikasi SAKTI tgl. 23 Juli 2020

Kelas Pendampingan Rekonsiliasi dan Penyusunan Laporan Keuangan tgl. 24 Juli 2020

Peta Situs   |  Email Kemenkeu   |   FAQ   |   Prasyarat   |   Hubungi Kami

Hak Cipta Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPb) Kementerian Keuangan RI
Manajemen Portal DJPb - Gedung Djuanda I Lt. 9
Gedung Prijadi Praptosuhardo II Lt. 1 Jl. Lapangan Banteng Timur No. 2-4 Jakarta Pusat 10710
Call Center: 14090
Tel: 021-386.5130 Fax: 021-384.6402

IKUTI KAMI

Search