SEKILAS SAKTI MAIL
SAKTI Mail adalah layanan surat elektronik (e-mail) disediakan oleh Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) yang difasilitasi bagi seluruh pengguna aplikasi SAKTI.
Apa saja kegunaan SAKTI Mail?
■ Sebagai syarat pendaftaran user
■ Untuk berkonsultasi dengan layanan pengguna SAKTI, seperti HAI Kemenkeu.
■ Sarana untuk menerima broadcast terkait berita terkini SAKTI
■ Sarana untuk menerima reset password SAKTI
■ Sarana alternatif menerima kode OTP bagi pejabat yang terdaftar OTP.
Email SAKTI hanya diperuntukkan bagi pegawai yang memiliki user SAKTI. Setiap Pegawai hanya memiliki satu email sakti walaupun memiliki banyak user SAKTI (mengikat pada personal).
● Proses pendaftaran user SAKTI Mail dibantu oleh KPPN.
● Setelah terdaftar, User SAKTI Mail perlu melakukan registrasi ulang secara mandiri untuk membuat password SAKTI Mail-nya.
● Kendala yang terjadi dalam operasional SAKTI Mail dikoordinasikan dengan Kementerian Komunikasi dan Informatika.
PENDAFTARAN EMAIL SAKTI
Satuan Kerja mengisi form pendaftaran SAKTI dan menyampaikan form pendaftaran baik dalam bentuk PDF yang telah ditandatangani oleh satker dan juga dalam bentu excel (untuk meminimalisasi kesalahan input oleh petugas KPPN).
Perhatikan beberapa hal sebagai berikut:
- User yang berstatus PNS/TNI/POLRI wajib mengisi kolom NIP/NRP
- user yang berstatus PPNPN atau PPK wajib mengisi kolom NIK
- Pastikan jenis field adalah Text (default)
- Pastikan akhiran NIP atau NIK tidak 000
- Pastikan kembali kode KPPN (3 digit)
- Email akan terbentuk empat digit karakter
dan empat digit angka berakhiran
Form pendaftaran disampaikan kepada KPPN melalui HAI CSO yang terdapat pada aplikasi OM SPAN satker.
setelah melakukan unggah dokumen pada HAI CSO silahkan lakukan konfirmasi kepada CSO KPPN Buntok melalui Whatsapp INUN CSO KPPN Buntok
FORMAT PENDAFTARAN EMAIL SAKTI
Format Pendaftaran Email Sakti dapat diunduh pada tautan berikut:
Format Pendaftaran Email Sakti