Cilacap

Berita

Seputar Kanwil DJPb

CIPTAKAN INOVASI UNTUK SIMPLIFIKASI DAN EFISIENSI MENJADI TAG LINE SEMARAK PERINGATAN HARI BAKTI PERBENDAHARAAN TAHUN 2017 KPPN CILACAP

Sejak di tetapkannya Undang Undang No 1 Tahun 2004 tentang Perbendharaan Negara, selama lebih dari satu dekade, pada tanggal 14 Januari 2004, maka tanggal 14 Januari tersebut ditetapkan sebagai Hari Bakti Perbendaharaan.

Oleh karena itu,  Direktorat Jenderal Perbendaharaan perlu memanfaatkan  Momen Hari Bakti Perbendaharaan melalui penyelenggaaraan sejumlah kegitan yang dirancang guna mendorong setuiap unit  dalam hal ini Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) Cilacap sebagai instansi vertikal Direktorat Jenderal Perbendaharaan yang berada di Kabupaten Cilacap untuk melakukan percepatan reformasi birokrasi. Selain itu kegiatan Hari Bakti Perbendaharaan dimaksudkan agar dapat meningkatkan kualitas organisasi, baik kepada internal maupun eksternal organisasi.   

Rangkaian awal kegiatan Hari Bakti Perbendaharaan Tahun 2017 dimulai  dengan menghias wajah interior ruang layanan kantor dengan berbagai aksesoris menarik menandai kemeriahan dan semarak penyelenggaraan Hari Bakti Perbendaharaan.
Kegiatan Perbendaharaan Peduli diisi dengan Kegiatan Donor darah,  dengan bekerja sama PMI Kabupaten Cilacap mengundang lebih dari 134 calon pendonor yang berasal dari pegawai lingkup mitra kerja Satuan Kerja di wilayah pembayaran KPPN Cilacap. 

Bertempat di Aula KPPN Cilacap, Jum’at (13/1) kegiatan donor darah tersebut pada akhir kegiatan berhasil  mengumpulkan 95 kantong  darah, yang tentunya sangat bermanfaat bagi ketersediaan stok darah bagi PMI Kabupaten Cilacap, yang pada gilirannya akan didistribusikan kepada masyarakat di wilayah kabupaten Cilacap  yang membutuhkan.

Kunjungan dan santunan kepada anak-anak panti asuhan     Al-Ikhlas Kecamatan Cilacap Utara juga menjadi bagian kegiatan Perbendaharan Peduli  dilaksanakan pada ba’da sholat asar Jum’at sore (13/1)   

Refleksi/Tasyakuran berupa Pemotongan tumpeng yang disaksikan seluruh pegawai KPPN Cilacap menandai Penyampaian dan kick off  “Program Strategis Sepanjang Tahun 2017”  dalam rangka Hari Bakti Perbendaharaan, antara lain pencapain target pembangunan Zona Integritas, WBK/WBBM, pelaksanaan Green Office dan Less Paper, Penyusunan rencana Inovasi layanan internal serta Peningkatan Layanan Internal. Pada kesempatan tersebut juga diberikan santunan kepada 6 orang  tenaga honorer/PPNPN sebagai wujud dari kegiatan yang bertajuk Perbendaharaan Berbagi  

Hak Cipta Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPb) Kementerian Keuangan RI
Manajemen Portal DJPb - Gedung Djuanda I Lt. 9
Gedung Prijadi Praptosuhardo II Lt. 1 Jl. Lapangan Banteng Timur No. 2-4 Jakarta Pusat 10710
Call Center: 14090
Tel: 021-386.5130 Fax: 021-384.6402

 

IKUTI KAMI

 

Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara Cilacap
Jalan Perintis Kemerdekaan No. 28 Cilacap
Tel: 0282-548888 Fax: 0282-547009

Search