(Cilacap, 4 Juli 2018) Masih dalam suasana silaturahmi setelah Hari Raya Idul Fitri 1439 H, Kantor Pelayanan
Perbendaharaan Negara Cilacap mengadakan Stakeholder Day pada tanggal 04 Juli 2018 di Aula KPPN Cilacap. Stakeholder Day adalah hari yang khusus diperuntukan untuk para pemangku kepentingan layanan KPPN Cilacap dengan beragam kegiatan antara lain bimtek dan harapan satuan kerja terhadap layanan KPPN Cilacap. Kegiatan tersebut bertujuan untuk meningkatkan level para pemangku kepentingan menjadi stakeholder yang mandiri dan cerdas. Acara ini merupakan salah satu media konsolidasi dan sosialisasi terkait update/refreshment informasi layanan Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara, serta informasi terkini lainnya .
Kepala KPPN Cilacap, Joko Supriyanto dalam kesempatan ini menyampaikan bahwa untuk meningkatan kinerja layanan KPPN Cilacap diperlukan kerjasama antara penyedia dan penerima layanan. Agar pelayanan menjadi makin baik serta memberikan kenyamanan perlu adanya dukungan serta masukan dari stakeholder. Selanjutnya Beliau juga menyampaikan dengan acara Stakeholder Day diharapkan stakeholder bisa menjadi customer yang mandiri dan cerdas.
Dalam sesi Harapan dari Satuan kerja, Sugeng Prayitno dari Madrasah Aliyah Negeri 2 Cilacap dan Ika Ryandani dari Kantor Pengawasan dan Pelayanan Bea dan Cukai Cilacap berkesempatan menyampaikan harapan-harapannya. Sugeng Prayitno yang telah menjadi mitra kerja selama 10 tahun benar-benar menikmati layanan dari KPPN Cilacap serta menyaksikan sendiri transfrormasi kelembagaan dengan meminjam istilah menyaksikan perubahan dari jaman kegelapan menuju jalan terang benderang. Sebagai salah satu satuan kerja yang berjarak kurang lebih 80 km berharap aplikasi e-SPM yang sudah disosialisasikan dapat segera diaplikasikan sehingga tidak perlu lagi datang langsung ke KPPN dalam menyampaikan SPM.
Sugeng juga berharap KPPN Cilacap dapat mengadakan bimtek/sosialisasi berkolaborasi dengan Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah (LKPP) agar stakeholder mempunyai pemahaman yang lengkap terhadap proses pengadaan barang/jasa pemerintah. Sementara Ika Ryandani dari satker Kantor Pengawasan dan Pelayanan Bea dan Cukai Cilacap menyampaikan harapan agar para pegawai KPPN Cilacap tidak lelah dan bosan menghadapi keluhan dan konsultasi dari satuan kerja dalam mengelola keuangan Negara. Ika juga menyampaikan agar para pengelola keuangan satuan kerja untuk tidak lelah, selalu semangat belajar terhadap hal dan peraturan baru serta selalu meningkatkan kemampuan dan wawasan.
Tidak ketinggalan mengikuti acara jaman now diadakan juga sesi swafoto untuk para pegawai dan tamu yang hadir di booth selfie yang sudah disediakan dengan slogan Stakeholder Day “Gerakan untuk Stakeholder Mandiri dan cerdas”. (AB)