Cilacap

Berita

Seputar Kanwil DJPb

DIMAS LARON Wujud Nyata KPPN Cilacap Melawan COVID-19

Dalam rangka mencegah dan mengurangi penyebaran Corona Virus Disease (COVID-19) KPPN Cilacap melaksanakan kegiatan Pengabdian Masyarakat untuk Melawan Virus Corona (DIMAS LARON) kepada masyarakat sekitar kantor dengan cara melakukan penyemprotan cairan disinfektan di lingkungan rumah-rumah warga, pembagian masker kepada masyarakat, dan penyediaan tempat cuci tangan dan sabun cair di luar lingkungan kantor agar bisa dimanfaatkan masyarakat yang melintas di depan kantor.

Kegiatan penyemprotan disinfektan ke rumah warga di lingkungan sekitar KPPN Cilacap dilakukan pada Jum’at 17 April 2020 dan dipimpin langsung oleh Sumargono selaku Kepala Kantor. Ketua RT setempat turut mendampingi kegiatan penyemprotan tersebut dengan antusias berjalan bersama Tim KPPN Cilacap menyusuri rumah warga. Tim KPPN Cilacap melakukan penyemprotan mulai dari rumah warga di sisi sebelah kiri, pertokoan di sekitar kantor dan berakhir di perumahan warga disisi kanan kantor. Pada kesempatan tersebut, KPPN Cilacap juga membagikan masker gratis kepada warga masyarakat sekitar kantor dan masyarakat yang melintas di depan kantor, serta melakukan pengecekan suhu tubuh warga.

Warga masyarakat menyambut dengan baik kegiatan pengabdian yang dilakukan KPPN Cilacap. Hal tersebut disampaikan langsung oleh warga di sekitar kantor. Warga secara terbuka mempersilahkan Tim KPPN Cilacap untuk melakukan penyemprotan di pagar rumah, pintu rumah, area lingkungan rumah mereka dengan senang. Ketua RT setempat menyatakan bahwa kegiatan KPPN Cilacap peduli melawan COVID-19 sangat bermanfaat dan makin mempererat tali silaturahmi antara KPPN dengan warga sekitar.

Kegiatan KPPN Cilacap melawan COVID-19 tidak berhenti sampai hari itu saja. KPPN Cilacap menyediakan seperangkat alat cuci tangan dan sabun cair untuk masyarakat umum yang diletakkan di luar pagar halaman kantor sehingga memudahkan bagi siapa saja yang akan membersihkan/mencuci tangan dapat memanfaatkannya setiap saat. Selain itu KPPN Cilacap menyediakan wastafel, sabun cuci tangan dan hand sanitazer di dalam pagar halaman kantor yang disiapkan untuk digunakan tamu kantor dan pegawai KPPN Cilacap. Sebelum memasuki kantor setiap orang diwajibkan mencuci tangan dan dilakukan pengukuran suhu badan. Pegawai atau tamu yang tidak lolos batas aman suhu badan tidak diizinkan masuk ke KPPN Cilacap.

 Dengan serangkain kegiatan DIMAS LARON yang dilakukan KPPN Cilacap diharapkan dapat turut serta secara nyata mencegah penyebaran COVID-19 di Cilacap. Mari bersama kita meningkatkan kepedulian untuk melawan COVID-19 dan semoga wabah virus ini segera berlalu. Amin. (tin)

Hak Cipta Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPb) Kementerian Keuangan RI
Manajemen Portal DJPb - Gedung Djuanda I Lt. 9
Gedung Prijadi Praptosuhardo II Lt. 1 Jl. Lapangan Banteng Timur No. 2-4 Jakarta Pusat 10710
Call Center: 14090
Tel: 021-386.5130 Fax: 021-384.6402

 

IKUTI KAMI

 

Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara Cilacap
Jalan Perintis Kemerdekaan No. 28 Cilacap
Tel: 0282-548888 Fax: 0282-547009

Search