Cilacap

Berita

Seputar Kanwil DJPb

Peringati Hari Oeang ke-74, KPPN Cilacap Gelar Kegiatan Donor Darah

Dalam rangka memperingati Hari Oeang Republik Indonesia ke-74 Tahun 2020, KPPN Cilacap menggelar aksi donor darah, Kamis, 22 Oktober 2020. Bekerja sama dengan Unit Donor Darah Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Cilacap, kegiatan donor darah dilaksanakan di Aula KPPN Cilacap diikuti oleh pegawai, PPNPN, dan satker mitra kerja.

Kegiatan donor darah dimulai pada pukul 08.00 WIB dengan menerapkan protokol kesehatan, diantaranya pengukuran suhu tubuh dan mencuci tangan sebelum memasuki ruangan serta pembatasan jumlah peserta donor yang berada di dalam ruangan. Para peserta yang hadir diarahkan untuk melakukan pengisian formulir dan dilanjutkan dengan pengetesan kadar hemoglobin dan tekanan darah. Peserta yang memenuhi syarat langsung diambil darahnya oleh petugas.

Perwakilan dari PMI Cilacap, Muh. Murtoyo, menyampaikan terima kasih kepada KPPN karena telah menyelenggarakan kegiatan donor darah ini. “Meski di tengah pandemi, donor darah tetap dapat dilakukan dengan lancar, tentunya dengan menerapkan protokol kesehatan yang ditentukan,” ujar Murtoyo.

Kepala KPPN Cilacap, Sumargono menjadi peserta donor darah pertama. Dalam sambutannya, Sumargono mengucapkan terima kasih kepada satuan kerja yang telah berpartisipasi dengan menyumbangkan darahnya. “Kegiatan donor darah ini merupakan rangkaian kegiatan dalam memperingati Hari Oeang ke-74. Selaras dengan tema “Peduli, Responsif, Adaptif, atasi Pendemi Bangkitkan Ekonomi”, diharapkan kegiatan donor darah ini menjadi bentuk kepedulian Kementerian Keuangan dalam membantu sesama,” pungkas Sumargono.

Meski di tengah pandemi, antusiasme yang besar ditunjukkan oleh para pegawai dan stakeholders KPPN Cilacap. Dalam kegiatan donor darah ini, berhasil terkumpul 49 kantong darah 350cc dengan rincian golongan darah A sebanyak 12 kantong, B sebanyak 11 kantong, AB sebanyak 7 kantong dan O sebanyak 19 kantong. Melalui kegiatan ini diharapkan dapat membantu PMI, khususnya di Kabupaten Cilacap dalam memenuhi kebutuhan darah yang dibutuhkan pasien. (FA)

Hak Cipta Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPb) Kementerian Keuangan RI
Manajemen Portal DJPb - Gedung Djuanda I Lt. 9
Gedung Prijadi Praptosuhardo II Lt. 1 Jl. Lapangan Banteng Timur No. 2-4 Jakarta Pusat 10710
Call Center: 14090
Tel: 021-386.5130 Fax: 021-384.6402

 

IKUTI KAMI

 

Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara Cilacap
Jalan Perintis Kemerdekaan No. 28 Cilacap
Tel: 0282-548888 Fax: 0282-547009

Search