Cilacap

Berita

Seputar Kanwil DJPb

KEGIATAN BIMBINGAN TEKNIS IMPLEMENTASI SAKTI WEB FULL MODUL DALAM UPAYA ROLL OUT SAKTI TAHUN ANGGARAN 2022

(31/03/2021) Dalam upaya persiapan Roll Out Sakti Tahun Anggaran 2022, KPPN Cilacap mengadakan kegiatan Bimbingan Teknis Implementasi Sakti Web Full Modul dan Mekanisme Pelaporan Data Capaian Output serta Reformulasi IKPA Tahun 2021 pada hari Rabu, 31 Maret 2021. Kegiatan tersebut dilakukan secara daring melalui aplikasi Zoom Meeting KPPN Cilacap dan dihadiri oleh seluruh satker mitra kerja KPPN Cilacap.

 Kepala KPPN Cilacap, Sumargono, memberikan pengarahan sekaligus menyampaikan materi terkait Pencegahan Korupsi dan Gratifikasi di KPPN Cilacap. Selanjutnya, Kepala KPPN Cilacap menyampaikan apresiasi dan penghargaannya kepada seluruh satker mitra kerja atas sinergi yang telah terjalin selama ini, baik yang dilakukan secara daring maupun secara tatap muka. Dalam kesempatan tersebut, Kepala KPPN Cilacap juga memohon dukungan seluruh satker mitra kerja agar KPPN Cilacap berhasil meraih predikat Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) Tahun 2021. Hal ini merupakan salah satu upaya yang dilakukan oleh KPPN Cilacap dalam meningkatkan kinerja layanan kepada seluruh stakeholder.

Sebelum masuk ke acara inti, satuan kerja sebagai peserta bimtek mengikuti pre test secara online melalui aplikasi quizizz untuk mengukur tingkat pengetahuan satker sebelum kegiatan dilakukan. Satker sebagai peserta bimtek sangat antusias mengikuti pre test melalui aplikasi quizizz. Antusiasme peserta terlihat dari kejar-mengejar poin dalam pretest, dimana peserta tidak hanya mendapatkan poin saat menjawab kuis secara benar, namun juga mendapatkan poin tambahan jika dapat menjawab kuis dengan cepat.

 

Materi Bimbingan Teknis Implementasi SAKTI Web Full Modul dan Mekanisme Pelaporan Data Capaian Output serta Reformulasi IKPA Tahun 2021 disampaikan oleh Pejabat Fungsional Pembina Teknis Perbendaharaan Negara (PTPN) KPPN Cilacap, Jefri Kristianto dengan moderator Kepala Seksi Pencairan Dana dan Manajemen Satker, Andi Setianto. “Pada tahun 2021 terdapat perubahan signifikan untuk nilai bobot pada Indikator Capaian Output yang semula 10% menjadi 17% dan menjadi bobot IKPA terbesar di tahun ini. Hal ini perlu menjadi fokus kita bersama” Ungkapnya saat memoderatori acara.

 Sebagai follow up dari kegiatan bimtek, KPPN melakukan pendampingan kepada Satker Mitra Kerjanya,  baik oleh CSO secara langsung ataupun melalui WAG KPPN Cilacap Info. Acara tersebut dapat berjalan dengan baik meskipun hanya dilakukan secara daring.

 

 

Hak Cipta Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPb) Kementerian Keuangan RI
Manajemen Portal DJPb - Gedung Djuanda I Lt. 9
Gedung Prijadi Praptosuhardo II Lt. 1 Jl. Lapangan Banteng Timur No. 2-4 Jakarta Pusat 10710
Call Center: 14090
Tel: 021-386.5130 Fax: 021-384.6402

 

IKUTI KAMI

 

Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara Cilacap
Jalan Perintis Kemerdekaan No. 28 Cilacap
Tel: 0282-548888 Fax: 0282-547009

Search