Cilacap

Berita

Seputar Kanwil DJPb

STAKEHOLDER’S DAY TAHUN 2021

(7/04/2021) Dalam upaya meningkatkan koordinasi dan kualitas layanan terhadap stakeholder, KPPN Cilacap mengadakan kegiatan Stakeholder’s Day Tahun 2021 pada hari Rabu, 7 April 2021. Kegiatan tersebut dilakukan secara tatap muka serta daring secara bersamaan guna mematuhi protokol kesehatan. Kegiatan tatap muka yang berlangsung di Aula KPPN Cilacap tersebut menghadirkan mitra kerja KPPN Cilacap, yaitu PT Taspen Cabang Purwokerto, PT BPJS Cabang Purwokerto yang diwakili oleh pimpinan PT BPJS Cabang Cilacap, serta PT Mandiri Taspen Cabang Purwokerto. Selain itu, hadir pula perwakilan satuan kerja sebanyak 11 Satker terpilih. Sementara itu, satuan kerja yang tidak mendapat kesempatan hadir secara langsung diperkenankan mengikuti jalannya kegiatan melalui zoom meeting KPPN Cilacap maupun live streaming dari YouTube KPPN Cilacap.

 

Kepala KPPN Cilacap, Sumargono, dalam sambutannya menyampaikan maksud dan tujuan penyelenggaraan acara Stakeholders Day Tahun 2021. Perwakilan PT Taspen Cabang Purwokerto, PT BPJS Cabang Purwokerto yang diwakili oleh pimpinan PT BPJS Cabang Cilacap, serta PT Mandiri Taspen Cabang Purwokerto dihadirkan dalam rangka menandatangani perjanjian kerja sama dengan KPPN Cilacap dalam hal kepengurusan kepensiunan serta Jaminan Kesehatan Nasional. Hal tersebut merupakan bentuk inovasi layanan pada KPPN Cilacap dalam upaya memudahkan stakeholder dalam melakukan pengurusan layanan yang terkait dengan instansi tersebut di atas. Kepala KPPN Cilacap juga meminta dukungan dalam meraih predikat Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) pada tahun 2021.

Usai menyampaikan sambutannya, Kepala KPPN Cilacap melakukan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) Perjanjian Kerja Sama (PKS) dalam rangka penguatan layanan kepada Stakeholder’s Lingkup KPPN Cilacap antara Kepala KPPN Cilacap dengan Branch Manager PT. Taspen Cabang Purwokerto, berupa penguatan layanan asistensi dan konsultasi ketaspenan, kemudian Kepala KPPN Cilacap dengan Kepala Cabang PT BPJS Cabang Purwokerto yang diwakili oleh Kepala Cabang PT. BPJS Cabang Cilacap berupa co-location layanan program Jaminan Kesehatan Nasional Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS), serta Kepala KPPN Cilacap dengan Kepala Cabang PT. Mandiri Taspen Cabang Purwokerto berupa co-location layanan asistensi dan konsultasi dana pensiun dan kepensiunan.

Dalam upaya meraih predikat Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) Tahun 2021, KPPN Cilacap menyampaikan Inovasi Layanan KPPN Cilacap Tahun 2021 melalui video serta dilanjutkan dalam bentuk talkshow yang dimoderatori oleh M. Bagus Maky Hasan selaku pelaksana Seksi VERA-KI. Penyampaian inovasi juga menghadirkan narasumber dari KPPN Cilacap, yaitu Jefri Kristianto untuk Inovasi seksi PDMS, Feranita Anggaraheni untuk Inovasi seksi Bank, dan Tri Wahyuningsih untuk Inovasi seksi VeraKi. Inovasi-inovasi yang berhasil dibuat oleh KPPN Cilacap pada tahun 2021 adalah Srempeng (SPM masuk SPAN menjadi SP2D hanya 40 menit),  Es Caramel (upload SKPP melalui portal),  CSO 24/7 Service (Layanan CSO 24 Jam), Konstanta (Konfirmasi PNBP tanpa diminta), Kenduri130 (Portal Unduh Konfirmasi Penerimaan), Go-UMi (Web Informasi UMi), 130 Digital (Aplikasi Android KPPN Cilacap), Tumpenge (Portal Unggah dan Unduh LPJ Bendahara), Kecap Manis (Portal Aduan Masyarakat), Bende (Percepatan Arus Informasi), Literasi (Evaluasi Kode Etik dan Kode Prilaku serta Penilaian Pegawai Terbaik KPPN Cilacap).

Acara terakhir sekaligus merupakan inti dari kegiatan adalah Sharing Session dengan nama Bincang Keren dengan Moderator Kepala Seksi PDMS, Andi Setianto  serta narasumber utama dari Satuan Kerja KPPBC Cilacap dan Kantor Kementerian Agama Kab. Cilacap untuk berbagi informasi kepada seluruh tamu undangan terkait pengalaman satker tersebut dalam mengelola keuangan serta upayanya dalam meraih IKPA tertinggi. Moderator juga mengajak seluruh satker yang hadir pada Aula KPPN Cilacap untuk melakukan sharing session mengenai kinerjanya selama ini.

Kegiatan tersebut berlangsung cukup meriah meskipun dengan keterbatasan peserta. Kegiatan diakhiri dengan foto bersama dan penyampaian testimoni kegiatan.”Kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan sinergi dan kerja sama antara KPPN Cilacap dengan para mitra kerja sekaligus dapat menyukseskan predikat Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani Tahun 2021.” Ungkap Kepala KPPN Cilacap.

Hak Cipta Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPb) Kementerian Keuangan RI
Manajemen Portal DJPb - Gedung Djuanda I Lt. 9
Gedung Prijadi Praptosuhardo II Lt. 1 Jl. Lapangan Banteng Timur No. 2-4 Jakarta Pusat 10710
Call Center: 14090
Tel: 021-386.5130 Fax: 021-384.6402

 

IKUTI KAMI

 

Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara Cilacap
Jalan Perintis Kemerdekaan No. 28 Cilacap
Tel: 0282-548888 Fax: 0282-547009

Search