Berita

Seputar KPPN Denpasar

Women Leadership Initiative - Esensi Peningkatan Kualitas yang Berkelanjutan

Aula KPPN Denpasar - Denpasar - KPPN Denpasar sebagai salah satu unit vertikal di bawah Kementerian Keuangan terus berupaya untuk mengimplementasikan program Women Leadership Initiative Program yang merupakan salah satu program Kementerian Keuangan dalam mewujudkan Pengarusutamaan Gender (PUG). KPPN Denpasar kemudian melaksanakan kegiatan forum edukasi bagi pegawai perempuan secara berkala. Hal ini bertujuan untuk sebagai bentuk dukungan dan komitmen KPPN Denpasar dalam memberikan akses, kesempatan, kontrol, manfaat, serta pelatihan kepada pegawai perempuan KPPN Denpasar, sehingga diharapkan pegawai perempuan di KPPN Denpasar memiliki rasa percaya diri dan kompetensi dalam mencapai tujuan untuk menjadi seorang pemimpin. 

“Sifat seseorang sebagai manusia sejatinya adalah Be Better, Do Better, Have Better dan Give Better. Manusia selalu berekspektasi menjadi yang terbaik, melakukan pekerjaan semaksimal mungkin, memiliki sesuatu yang terbaik dan ingin memberikan yang terbaik dalam segala aspek. Oleh karena itu, seseorang perlu selalu bertanya pada diri sendiri terkait perbaikan kualitas yang memang dibutuhkan baik secara individu maupun sebagai bagian dari lingkungan sekitar dalam hal ini organisasi” ungkap Sri Martini, Kepala KPPN Denpasar,  selaku Narasumber pada Forum Edukasi Women Leadership Initiative Program dengan mengusung tema “Quality Improvement”, Kamis, 14 Oktober 2021.

 

Selanjutnya, Quality Improvement selaras dengan Nilai ke-5 Kementerian Keuangan yaitu kesempurnaan. Adanya tuntutan untuk mencapai kualitas yang sempurna maka dibutuhkan perbaikan secara terus menerus. Kunci dari kesuksesan perbaikan kualitas adalah seseorang perlu memahami pentingnya perbaikan kualitas dan berupaya untuk melakukannya, konsisten serta berkomitmen tinggi. 

Pada kegiatan diskusi di akhir sesi, Sri Martini bertanya pada setiap pegawai terkait perbaikan kualitas apa yang ingin dilakukan dan keselarasannya dengan pelaksanaan tugas dan fungsi sebagai punggawa keuangan negara. Antusiasme pegawai dapat terlihat dari pernyataan-pernyataan yang disampaikan, seperti ingin meningkatkan kemampuan public speaking, design, berpikir kritis, dan dapat menganalisis sebuah data. 

Pada akhir pembahasan, Kepala KPPN Denpasar berharap kepada para pejabat dan pegawai untuk tetap mempertahankan perbaikan secara terus-menerus. Perbaikan tidak hanya untuk diri sendiri namun juga untuk organisasi. Jika tidak ada perubahan maka tidak akan ada kualitas. Sri Martini berharap untuk setiap pejabat dan pegawai KPPN Denpasar agar selalu melakukan check terhadap pekerjaannya sebelum diserahkan ke atasan. Pejabat dan pegawai harus tau kegiatan apa saja yang perlu dilaksanakan sesuai tanggung jawabnya. Jika ada kesalahan dalam pekerjaan segera diskusikan dengan pejabat atau pegawai yang sudah terlebih dahulu memiliki ilmu agar kesalahan tersebut tidak menyulitkan.



Ines Salsabila

Peta Situs   |  Email Kemenkeu   |   FAQ   |   Prasyarat   |   Hubungi Kami

Hak Cipta Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPb) Kementerian Keuangan RI
Manajemen Portal DJPb - Gedung Djuanda I Lt. 9
Gedung Prijadi Praptosuhardo II Lt. 1 Jl. Lapangan Banteng Timur No. 2-4 Jakarta Pusat 10710
Call Center: 14090
Tel: 021-386.5130 Fax: 021-384.6402

IKUTI KAMI

 

PENGADUAN

Email: kepatuhan.internal037@gmail.com
Telepon/SMS  : 08113999037
   

Search