Berita

Seputar KPPN Denpasar

FGD KPPN Denpasar, Jalin Sinergi Sukseskan Program Strategis

Sebagai bentuk peningkatan sinergi bersama dengan para satuan kerja mitra kerja KPPN Denpasar serta penyampaian informasi terkait reformulasi IKPA dan evaluasi kinerja pelaksanaan anggaran periode Triwulan I Tahun Anggaran 2022, KPPN Denpasar melaksanakan Focus Group Discussion (FGD) KPPN Denpasar bersama dengan seluruh Kuasa Pengguna Anggaran Satuan Kerja Tahun 2022.

Kegiatan ini digelar selama 3 hari dimulai dari tanggal 24 dan berakhir pada tanggal 27 Mei 2022. Bertempat di Aula Gedung Keuangan Negara I Denpasar, kegiatan ini dibagi menjadi 4 sesi dengan maksud untuk memberi ruang yang nyaman bagi para satuan kerja dalam melakukan diskusi dengan KPPN Denpasar seputar isu atau permasalahan yang dialami oleh masing-masing satuan kerja.

“Sinergi antara KPPN Denpasar dengan seluruh satuan kerja sangat penting dilakukan sehingga bersama-sama kita memastikan kelancaran dan kesuksesan 3 (tiga) program strategis yaitu IKPA, Implementasi Digipay, dan Sertifikasi bagi para Pejabat/Pengelola Perbendaharaan. Karena dengan program-program yang kita giatkan bersama ini merupakan bentuk dukungan kita bersama pula dalam mendukung peran UMKM di Provinsi Bali ini semakin maju,” ungkap Teguh Dwi Nugroho selaku Kepala Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Perbendaharaan Provinsi Bali pada sambutannya. 

Kegiatan kemudian dilanjutkan dengan pemberian penghargaan kepada para satuan kerja dengan Kinerja Pelaksanaan Anggaran Terbaik untuk periode Triwulan I Tahun Anggaran 2022. Pemberian penghargaan ini juga merupakan apresiasi dari KPPN Denpasar atas upaya satuan kerja dalam melaksanakan pelaksanaan anggaran dengan baik. Penghargaan tersebut diberikan kepada satuan kerja dengan kategori mengelola pagu anggaran besar, sedang, kecil, dan mikro serta kategori khusus lainnya.

Kegiatan diisi oleh materi terkait Reformulasi Indikator Kinerja Pelaksanaan Anggaran tahun 2022 dan berbagai hasil evaluasi data history kinerja satker pada triwulan pertama Tahun 2022 yang disampaikan langsung oleh Kepala Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara Denpasar, Iwan Teguh Setiawan dan Kepala Bidang Pembinaan Pelaksanaan Anggaran I Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Perbendaharaan Provinsi Bali, Iwan Handoko.

Pada kegiatan ini disampaikan pula materi terkait implementasi Marketplace-Digipay dan pelaksanaan sertifikasi bagi PPK/PPSPM. Diskusi antara KPPN Denpasar dengan para satuan kerja juga dilaksanakan guna mengidentifikasi permasalahan yang dialami sataun kerja dan menjadi latar belakang dari rekomendasi aksi yang akan dilakukan oleh KPPN Denpasar.

Selain pembangunan sinergi bersama, KPPN Denpasar juga menyampaikan pesan anti gratifikasi kepada seluruh satuan kerja dengan tujuan bersama membangun sikap integritas di dalam diri demi mewujudkan pelayanan yang prima bagi para stakeholders masing-masing satuan kerja. (eps/nes)

Materi FGD dapat diunduh disini.

Peta Situs   |  Email Kemenkeu   |   FAQ   |   Prasyarat   |   Hubungi Kami

Hak Cipta Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPb) Kementerian Keuangan RI
Manajemen Portal DJPb - Gedung Djuanda I Lt. 9
Gedung Prijadi Praptosuhardo II Lt. 1 Jl. Lapangan Banteng Timur No. 2-4 Jakarta Pusat 10710
Call Center: 14090
Tel: 021-386.5130 Fax: 021-384.6402

IKUTI KAMI

 

PENGADUAN

Email: kepatuhan.internal037@gmail.com
Telepon/SMS  : 08113999037
   

Search