Jl.Kopral Sayom No. 26 Klaten

Berita

Seputar Kanwil DJPb

Pelaksanaan EUT SAKTI Modul Pelaporan dan Migrasi Saldo Awal Tahun 2022

Rabu, 8 Juni 2022 KPPN Klaten telah menyelenggarakan End User Training (EUT) Migrasi Saldo Awal SAKTI Tahun 2022. Acara diselenggarakan secara daring menggunakan aplikasi zoom meeting yang diikuti oleh seluruh satuan kerja yang telah mengimplementasikan aplikasi SAKTI di  lingkup pembayaran KPPN Klaten. Berlangsung dari pukul 09.00 sampai dengan pukul 12.00, penyelenggaraaan EUT SAKTI bertujuan agar satuan kerja paham akan hal alur migrasi saldo awal tahun 2022 untuk modul asset tetap, modul persediaan, dan modul GL Pelaporan.

 

Bertindak sebagai narasumber, materi disampaikan oleh Bapak Joko Hartanto selaku Pejabat Fungsional Pembina Teknis perbendaharaan Negara KPPN Klaten.Disampaikan kepada seluruh peserta EUT bahwa tujuan utama dalam pelaksanaan overview SAKTI adalah langkah awal dalam implementasi SAKTI terutama kelompok Modul Pelaporan. Maka dalam mendukung kelancaran pengimplemantasian aplikasi SAKTI, langkah migrasi saldo awal adalah langkah wajib bagi seluruh satuan kerja lingkup KPPN Klaten.

 

Narasumber bertindak sangat strategis pada kegiatan EUT kali ini. Selain penyampaian materi, langkah persiapan pemetaan masalah migrasi saldo awal telah di rancang sehingga satuan kerja dapat dipandu secara daring sesuai porsi dan kebutuhannya.

 

Masuk kedalam ranah materi, narasumber dalam menyampaikan kriteria, syarat dan proses dalam menjalankan prosedur migrasi SAKTI. Hal tersebut merupakan upaya KPPN Klaten dalam memberikan edukasi yang penting bagi satuan kerja dalam menyajikan informasi yang kredible dalam pelaporan keuangan tingkat satuan kerja.

 

Untuk itu KPPN Klaten mengucapkan terima kasih atas atensi dan dukungan seluruh satuan kerja yang hadir dalam penyelenggaraan EUT SAKTI. Semoga terlaksananya acara ini dapat memberikan manfaat kepada satuan kerja lingkup KPPN Klaten dalam menyajikan laporan yang relevan dan dapat diandalkan.

(Prima/KPPN Klaten)

 

Peta Situs   |  Email Kemenkeu   |   FAQ   |   Prasyarat   |   Hubungi Kami

Hak Cipta Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPb) Kementerian Keuangan RI
Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara Klaten
Jalan Kopral Sayom No 26 klaten 57435
Call Center: 14090
Tel: 0272-3320445 Fax: 0272-3320443

 

 IKUTI KAMI

 

PENGADUAN

 

Search