Serangkaian prestasi gemilang yang telah diraih KPPN Kotamobagu tidak membuat berpuas diri. Prestasi sebagai Kantor Pelayananan Percontohan Terbaik 2016, memperoleh predikat Wilayah Bersih dari Korupsi (WBK) dari Menpan RB, dan saat ini Tahun 2018 bertekat mendapatkan gelar WBBM (Wilayah Birokrasi Bersih Melayani) dari Menpan RB.
Untuk menjaga tetap dapat memenuhi standardisasi tata kelola KPPN Percontohan dalam rangka memperoleh predikat WBBM, KPPN Kotamobagu melaksanakan kegiatan service excellence tahun 2018. Kegiatan service excellence dimaksudkan untuk meningkatkan kemampuan para pegawai dalam memberikan pelayanan prima. Dengan meningkat kemampuan para pegawai dalam memberikan pelayanan kepada pemangku kepentingan, maka akan dirasakan manfaatnya yaitu peningkatan kepuasan pemangku kepentingan dengan layanan petugas KPPN.
Kegiatan service excellence KPPN Kotamobagu dilaksanakan pada hari Rabu tanggal 21 Maret 2018 bertempat di ruang Front Office KPPN Kotamobagu, dengan instruktur dari PT. Bank Rakyat Indonesia (Persero) Cabang Kotamobagu, yang dipimpin langsung oleh Kepala Cabang Gandjar Wisnugroho S. selaku Pimpinan Cabang PT. Bank Rakyat Indonesia (Persero) Cabang Kotamobagu. Peserta kegiatan adalah para pegawai dan petugas satpam, dan sekretaris KPPN Kotamobagu.
Kepala KPPN Kotamobagu, Jauhari, dalam pengarahannya mengharapkan agar para pegawai petugas satpam dan sekretaris bersungguh-sungguh menerapkan pelatihan yang disampaikan oleh para instruktur. Hal ini penting dalam rangka meningkatkan pelayanan prima kepada stakeholder yang berada dalam wilayah kerja Kotamobagu, sehingga tercipta kepuasan yang tinggi pada seluruh pemangku kepentingan, demikian himbauan Kepala KPPN Kotamobagu.
Kegiatan dilaksanakan dalam 4 tahap, antara lain : pelayanan, service excellence, standar layanan, dan etika bertelepon, termasuk penanganan keluhan pelanggan dan tata cara pelayanan petugas satpam.
Pada sesi terakhir, instruktur memperagakan tata cara penerimaan tamu dengan senyum, salam, dan sapa, serta memperagakan penanganan keluhan pelanggan, termasuk tata cara pelayanan petugas satpam kepada pelanggan.
Dengan Motto layanan “melayani sepenuh hati melampaui ekspektasi” maka akan diraih prestasi WBBM.
Dokumentasi Kegiatan