Berita

Seputar KPPN Magelang

KPPN MAGELANG MENYERAHKAN DIPA TAHUN 2019 SEBESAR 1,9 TRILIUN RUPIAH

Didampingi Kepala KPPN Magelang, Hartana, Wakil Walikota Magelang, Windarti Agustina, menyerahkan Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA) Tahun 2019 secara simbolis kepada satker mitra KPPN Magelang di Hotel Atria Kota Magelang pada hari Kamis, tanggal 20 Desember 2018.

Dalam sambutannya, Kepala KPPN Magelang, Hartana, menjelaskan bahwa KPPN Magelang menyerahkan DIPA Tahun Anggaran 2019 sebesar Rp1,9 Triliun kepada satuan kerja di wilayah Kota Magelang, Kabupatan Magelang, dan Kabupaten Temanggung yang menjadi mitra kerjanya. Alokasi dana DIPA tersebut terdiri dari Rp980 Miliar untuk satker di wilayah Kota Magelang, Rp561 Miliar untuk satker di wilayah Kabupaten Magelang, dan Rp376 Miliar untuk satker di wilayah Kabupaten Temanggung. Dari total Rp1,9 Triliun tersebut belum termasuk dana transfer ke daerah berupa DAK Fisik dan Dana Desa yang pastinya akan akan menambah total DIPA di tahun 2019.

Sementara itu Wakil Walikota Magelang, Windarti Agustina, dalam sambutannya berpesan agar alokasi dana yang ada dapat dimanfaatkan semaksimal mungkin agar target kinerja satuan kerja dapat dicapai secara efektif dan efisien. Tidak hanya kepada satuan kerja, beliau juga secara khusus menyampaikan agar KPPN Magelang dapat secara profesional memberikan pelayanan kepada seluruh satuan kerja di wilayah Kota Magelang, Kabupaten Magelang, dan Kabupaten Temanggung yang menjadi mitra kerjanya.

“Harapan kita bersama agar setiap satuan kerja mitra KPPN Magelang untuk bertekad bersama-sama menguatkan komitmen, meningkatkan integritas, dan meningkatkan profesionalisme dalam pengelolaan keuangan, sehingga dapat mendorong percepatan penyerapan anggaran DIPA tahun anggaran 2019 sehingga laju pembangunan dapat berjalan dengan cepat dan mampu meningkatkan perekonomian masyarakat,” harapnya.

Dalam acara penyerahan DIPA Tahun 2019 tersebut, KPPN Magelang juga mengapresiasi satuan kerja yang mencapai kinerja terbaik selama Semester II Tahun 2018 dengan memberikan penghargaan sebagai “the Best Performance”. Penghargaan ini ditetapkan dengan menggunakan Indikator Kinerja Pelaksanaan Anggaran sebagai kriteria yang dibagi menjadi tiga kategori pagu DIPA. Berikut satuan kerja sebagai the Best Performance Semester II Tahun 2018 berdasarkan Keputusan Kepala KPPN Magelang Nomor KEP-56/WBP.14/KP.0901/2018:

 

 

 

 

Kategori A (Pagu DIPA Lebih Dari 10 Miliar Rupiah):

Juara I   : Kantor Pertanahan Kab. Temanggung dengan nilai 99,05;

Juara II  : Polres Magelang dengan nilai 97,95; dan

Juara III : Panti Sosial Marsudi Putra “Antasena” Magelang dengan nilai 97,95.

 

Kategori B (Pagu DIPA 4 Miliar s.d. 10 Miliar Rupiah):

Juara I   : Kantor Pelayanan Pajak Pratama Temanggung dengan nilai 99,23;

Juara II  : Pengadilan Negeri Magelang dengan nilai 98,81; dan

Juara III : Kejaksaan Negeri Kabupaten Magelang dengan nilai 98,68.

 

Kategori C (Pagu DIPA Kurang Dari 4 Miliar Rupiah)

Juara I   : Kantor Kementerian Agama Kab. Temanggung dengan nilai 99,24;

Juara II  : Kantor Kementerian Agama Kota Magelang dengan nilai 98,69; dan

Juara III : Badan Pusat Statistik Kota Magelang dengan nilai 98,22.

Masih dalam acara yang sama, selanjutnya, sebagai bentuk penegasan komitmen dalam mendukung gerakan anti korupsi dan komitmen dalam meningkatkan kinerja pelaksanaan anggaran khususnya yang menyangkut Rencana Penarikan Dana (RPD) Buylanan dilakukan penandatanganan Pakta Integritas dan Deklarasi Akurasi Rencana Penarikan Dana (RPD) Bulanan yang ditandatangani oleh Kepala KPPN Magelang dan Kepala Satker mitra kerja KPPN Magelang.

 

 - Zahara Nur Af-idah -

Peta Situs   |  Email Kemenkeu   |   FAQ   |   Prasyarat   |   Hubungi Kami

Hak Cipta Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPb) Kementerian Keuangan RI
Manajemen Portal DJPb - Gedung Djuanda I Lt. 9
Gedung Prijadi Praptosuhardo II Lt. 1 Jl. Lapangan Banteng Timur No. 2-4 Jakarta Pusat 10710
Call Center: 14090
Tel: 021-386.5130 Fax: 021-384.6402

IKUTI KAMI

 

PENGADUAN

 

Search