Berita

Seputar KPPN Magelang

TINGKATKAN SINERGI UNTUK KEMAKMURAN NEGERI

Hari Bakti Perbendaharaan diperingati setiap tanggal 14 Januari.

Peringatan ini bertujuan untuk menetapkan jati diri dan identitas institusi Direktorat Jenderal Perbendaharaan baik di lingkup internal Kementerian Keuangan maupun di tingkat nasional melalui pelaksanaan berbagai kegiatan yang relevan.

Sebagai bagian dari Kementerian Keuangan, Direktorat Jenderal Perbendaharaan telah berupaya menjalankan Nilai Kementerian Keuangan yaitu “Sinergi”. Sinergi selama ini terus dipupuk baik antar pegawai, antar unit kerja maupun antar unit eselon II internal Direktorat Jenderal Perbendaharaan. Sinergi juga senantiasa dilaksanakan dengan berbagai unit baik dengan unit eselon I Kementerian Keuangan maupun pihak eksternal lainnya. Sinergi yang telah dilaksanakan sejauh ini telah mampu membawa Direktorat Jenderal Perbendaharaan memperoleh berbagai capaian prestasi yang membanggakan. 

Penyelenggaraan Hari Bakti Perbendaharaan pada tahun 2019 perlu diisi dengan kegiatan-kegiatan positif dan mampu memperkokoh posisi Direktorat Jenderal Perbendaharaan dalam menjalankan Fungsi Perbendaharaan. Menimbang pentingnya peningkatan sinergi, maka tema Hari Bakti Perbendaharaan Tahun 2019 adalah “Tingkatkan Sinergi Untuk Kemakmuran Negeri”.

Dalam Penyelenggaraan Hari Bakti Perbendaharaan Tahun 2019, Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) Magelang sebagai instansi vertikal Direktorat Jenderal Perbendaharaan di daerah melaksanakan berbagai kegiatan baik kegiatan kantor maupun kegiatan sosial, antara lain: (1) Perbendaharaan Peduli Lingkungan, dengan melaksanakan kerja bakti di sekitar lingkungan kantor pada hari Jum’at tanggal 11 Januari 2019, dan melakukan penghijauan dengan menaman tanaman hias disekitar rumah dinas KPPN Magelang pada hari Jum’at tanggal 18 Januari 2019, (2) Perbendaharaan Berbagi, dilaksanakan pada hari Rabu tanggal 16 Januari 2019 dengan membagikan nasi dos sarapan pagi kepada orang yang kurang mampu seperti pemulung, tukang sampah dan tukang becak di sekitar Pasar Rejowinangun, Pembuangan Sampah Kebonpolo dan Jalan Pemuda Kota Magelang, (3) Senam bersama, dilaksanakan pada hari Jum’at tanggal 18 Januari 2019 dengan melibatkan satuan kerja, dan (4) Perbendaharaan Menyapa, yaitu kegiatan edukasi mengenai peran Direktorat Jenderal Perbendaharaan kepada masyarakat seperti perguruan tinggi, sekolah atau kelompok masyarakat yang dilaksanakan pada hari Minggu tanggal 3 Februari 2019 di SMA Negeri 1 Magelang.  

Sebagai puncak penyelenggaraan Hari Bakti Perbendaharaan Tahun 2019, KPPN Magelang melaksanakan kegiatan Tasyakuran (Refleksi) pada tanggal 23 Januari 2019 pukul 09.00 - 12.00 WIB di Aula KPPN Magelang  dengan mengundang beberapa Satker terpilih dan Pemda Kota Magelang. Acara digelar secara sederhana namuh khidmat. Tasyakuran dilaksanakan dengan rangkaian acara sebagai berikut: sambutan Kepala KPPN Magelang, nonton bareng (nobar) video kilas balik kegiatan Hari Bakti Perbendaharaan  dari tahun ke tahun, nonton bareng (nobar) video sambutan Menteri Keuangan dan sambutan Dirjen Perbendaharaan, penyampaian doa syukur dan harapan oleh satker, Focus Group Discussion (FGD) mengenai perkembangan terkini organisasi Direktorat Jenderal Perbendaharaan yang berdampak pada masyarakat, dan pemotongan tumpeng sebagai ungkapan syukur atas prestasi yang telah dicapai Direktorat Jenderal Perbendaharaan.

Dalam kata sambutannya Kepala KPPN Magelang, Hartana mengutarakan tentang sejarah singkat tentang Ditjen Perbendaharaan, serta mengemukakan tentang kemudahan dan keunggulan proses bisnis di jaman sekarang melalui berbagai aplikasi hasil karya insan Perbendaharaan. Pada kesempatan ini, tamu undangan dari satuan kerja dipersilahkan mengutarakan pesan, kesan, dan harapan mengenai layanan pada KPPN Magelang. Di Akhir acara Tasyakuran, dengan disaksikan oleh tamu undangan dan para pegawai KPPN Magelang, Kepala KPPN Magelang melakukan pemotongan tumpeng dan secara simbolik diserahkan kepada perwakilan tamu undangan yaitu Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Magelang sebagai apresiasi atas prestasi meraih penghargaan Best Performance dua kali berturut-turut.

Diharapkan setelah penyelenggaraan kegiatan Hari Bakti Perbendaharaan di Tahun 2019 dapat memberikan dampak berupa meningkatkan citra organisasi, masyarakat lebih mengenal tugas dan fungsi Ditjen Perbendaharaan dan KPPN pada khususnya sebagai pengawal APBN, serta peningkatan layanan KPPN kepada stakeholders.

-budisan-

Peta Situs   |  Email Kemenkeu   |   FAQ   |   Prasyarat   |   Hubungi Kami

Hak Cipta Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPb) Kementerian Keuangan RI
Manajemen Portal DJPb - Gedung Djuanda I Lt. 9
Gedung Prijadi Praptosuhardo II Lt. 1 Jl. Lapangan Banteng Timur No. 2-4 Jakarta Pusat 10710
Call Center: 14090
Tel: 021-386.5130 Fax: 021-384.6402

IKUTI KAMI

 

PENGADUAN

 

Search