Berita

Seputar KPPN Magelang

HORI ke-74 Kantor Keuangan Wilayah Kedu di Magelang

Dalam rangkaian Peringatan Hari Oeang Republik Indonesia(HORI) ke-74 Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) Magelang bekerjasama  PMI Kota Magelang mengadakan kegiatan Donor darah bersama yang diikuti oleh perwakilan pegawai instansi vertical Kementerian Keuangan  di Kota Magelang yaitu KPPN, BDPim, KPP dan KPBC.

Pada masa pandemi  semua harus berdasarkan protokol covid-19, pada hari Senin tanggal 19 Oktober 2020 bertempat di Kantor PMI Jl. Beringin no. 1 Magelang telah terlaksana dengan selamat dan lancar. Dari 22 pegawai yang telah melakukan pendaftaran donor darah, setelah dilakukan uji klinis sebagai syarat pendonor, tersaring 9 pegawai yang bisa jadi pendonor.

Kebiasaan mendonorkan darah ternyata memiliki segudang manfaat. Selain tujuan amal darah kepada orang lain yang membutuhkan transfusi darah, anggapan yang menyatakan mendonorkan darah bisa membuat kita menjadi lemas adalah salah. Saat kita mendonorkan darah, maka tubuh akan bereaksi langsung dengan membuat penggantinya. Jadi, tubuh kita tidak akan mengalami kekurangan darah. Selain membuat tubuh memproduksi darah-darah baru, ada beberapa manfaat kesehatan lain yang bisa kita rasakan dari mendonor darah, antara lain : Menjaga kesehatan jantung;  Meningkatkan produksi sel darah merah; Membantu penurunan berat tubuh; Mendapatkan kesehatan psikologis; Mendeteksi penyakit serius. Jadi jangan takut untuk melakukan donor darah.

Peta Situs   |  Email Kemenkeu   |   FAQ   |   Prasyarat   |   Hubungi Kami

Hak Cipta Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPb) Kementerian Keuangan RI
Manajemen Portal DJPb - Gedung Djuanda I Lt. 9
Gedung Prijadi Praptosuhardo II Lt. 1 Jl. Lapangan Banteng Timur No. 2-4 Jakarta Pusat 10710
Call Center: 14090
Tel: 021-386.5130 Fax: 021-384.6402

IKUTI KAMI

 

PENGADUAN

 

Search