Berita

Seputar KPPN Magelang

Previous Next

"Semangat Memperingati HUT Kemerdekaan RI ke-78. Merdeka!"

Dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke-78 dan untuk menumbuhkan semangat juang dan solidaritas para pegawainya, KPPN Magelang menyelenggarakan berbagai kegiatan yang diikuti oleh seluruh pegawai dan PPNPN. Adapun serangkaian kegiatan peringatan HUT Kemerdekaan pada tahun ini berlangsung meriah dengan berpedoman pada nota dinas Plt. Kepala KPPN nomor ND-474/KPN.1409/2023 tentang rangkaian kegiatan peringatan HUT RI ke-78.

Kegiatan pertama yang dilaksanakan adalah berbagai macam perlombaan yang dilaksanakan pada Jumat 11 Agustus 2023, diantaranya jalan jongkok berlandaskan batu bata, memasukkan pensil ke dalam botol, menggendong ember terbalik, dan lomba beregu estafet mengepit balon.. Kegiatan perlombaan ini sebagai sarana membangun komunikasi dan keakraban antara pegawai dan PPNPN sehingga akan meningkatkan kinerja pegawai juga untuk menambah kesehatan dan kebugaran, serta penyegaran para pegawai setelah dalam aktivitas keseharian yang cukup serius dalam pelaksanaan tugas pokok sehari-hari.
Kegiatan berikutnya adalah pelaksanaan upacara bendera peringatan Hari Kemerdekaan RI ke-78 pada Kamis 17 Agustus 2023 pukul 07.00 WIB yang dilaksanakan di halaman Gedung BDK Magelang diikuti seluruh pegawai KPP Magelang, KPP BC Magelang, dan BDK Magelang. Upacara yang diikuti seluruh pegawai Kementerian Keuangan tersebut merupakan salah satu bentuk pengamalan atau implementasi nilai-nilai Kementerian Keuangan, yaitu sinergi karena seluruh petugas upacara diilaksanakan oleh kolaborsi satuan kerja pegawai kemenkeu di kota Magelang. Bapak Z. Imtihan selaku Kepala BDK Magelang bertindak sebagai pembina upacara.
Pada hari Jum’at tanggal 18 Agustus 2023 dilaksanakan acara senam pagi bersama dilanjutkan dengan pemberian hadiah perlombaan dan pemotongan tumpeng di selasar Gedung KPPN Magelang. Memperingati HUT Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia Ke-78, biasanya selalu identik dengan sajian tumpeng. Menurut tradisi, tumpeng menyimbolkan banyak makna, mulai dari bentuknya yang kerucut, pemilihan nasi kuning, hingga aneka lauk pauk yang disajikan. Semuanya memiliki makna tersendiri yang mewakili harapan dan rasa terima kasih..

Peta Situs   |  Email Kemenkeu   |   FAQ   |   Prasyarat   |   Hubungi Kami

Hak Cipta Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPb) Kementerian Keuangan RI
Manajemen Portal DJPb - Gedung Djuanda I Lt. 9
Gedung Prijadi Praptosuhardo II Lt. 1 Jl. Lapangan Banteng Timur No. 2-4 Jakarta Pusat 10710
Call Center: 14090
Tel: 021-386.5130 Fax: 021-384.6402

IKUTI KAMI

 

PENGADUAN

 

Search