Jl. Ilyas Yacub No. 3 Painan, Pesisir Selatan, Sumatera Barat

Sertifikasi Bendahara Tahap I Tahun 2018

Kamis tanggal 15 Maret 2018 dilaksanakan Kegiatan Ujian Sertifikasi Bendahara Satker Mitra KPPN Painan. Kegiatan bertempat di ruang aula KPPN Painan mulai pukul 08.30 sampai dengan 11.00 WIB. Ujian ini dihadiri oleh 9 orang bendahara yang telah memenuhi persyaratan administrasi sertifikasi bendahara. Ujian sendiri dibagi menjadi dua tahap yakni tahap pertama pengayaan materi seputar perbendaharaan dari perwakilan KPPN yang dilakukan pada pukul 08.30 sampai dengan 9.45 WIB.

Selanjutnya peserta diarahkan mengakses menu ujian yang terdapat pada alamat https://simserba.kemenkeu.go.id untuk memastikan pada saat ujian peserta tidak menemui kendala dari sisi jaringan atau kendala lain ke aplikasi Simserba.

Tahap kedua, merupakan acara inti dari ujian sertifikasi bendahara ini yakni bendahara diuji untuk menjawab 60 soal terkait dengan perbendaharaan. Kejujuran sangat ditekankan dalam ujian ini, peserta dipastikan tidak mendapat bantuan dari sesama peserta maupun penyelenggara ujian untuk menjawab ujian ini. Peserta seluruhnya menyelesaikan ujian tepat waktu dan menjawab seluruh soal yang tersedia tanpa terkecuali.

Sebagai bagian dari transparansi, pada akhir sesi dilakukan penandatanganan berita acara pelaksanaan ujian yang ditandatangani oleh perwakilan peserta dan penyelenggara.

Hasil ujian akan diberitahukan kemudian kepada peserta melalui sarana tercepat.

 

Hak Cipta Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPb) Kementerian Keuangan RI
Manajemen Portal DJPb - Gedung Djuanda I Lt. 9
Gedung Prijadi Praptosuhardo II Lt. 1 Jl. Lapangan Banteng Timur No. 2-4 Jakarta Pusat 10710
Call Center: 14090
Tel: 021-386.5130 Fax: 021-384.6402

IKUTI KAMI

Search