Jl. Ilyas Yacub No. 3 Painan, Pesisir Selatan, Sumatera Barat

Rakor Manajerial End User Training SAKTI Tahun 2021

Dilaksanakan secara daring melalui aplikasi zoom meeting, KPPN Painan menggelar acara rapat koordinasi dengan mengundang KPA Mitra KPPN Painan dalam rangka persiapan implementasi Sistem Aplikasi Keuangan Tingkat Instansi (SAKTI) pada tanggal 03 September 2021. Rapat koordinasi bertujuan untuk memberikan pemahaman kepada Kuasa Pengguna Anggaran terkait aplikasi SAKTI yang sebentar lagi akan digunakan oleh seluruh satker Kementerian Negara/Lembaga atas semua transaksi keuangan khususnya pembuatan SPM gaji Januari 2022 yang akan diajukan pada bulan Desember 2021 serta memastikan kesiapan dan komitmen pimpinan pejabat Kuasa Pengguna Anggaran (KPA) satker dalam pelaksaan EUT nanti yang akan diselenggarakan oleh KPPN Painan pada tanggal 6 s.d 17 September 2021.

Kepala KPPN Painan, Ibu Elwy Syahdely membuka rakor dan menyampaikan harapannya agar seluruh mitra kerja KPPN Painan dapat berkomitmen dan memberikan dukungan penuh terhadap pelaksaan EUT SAKTI tahun 2021. Pelaksanaan EUT akan sangat berpengaruh terhadap implementasi SAKTI. Untuk itu, agar pelaksaan EUT SAKTI dapat berjalan dengan lancar dan memudahkan operator, maka pelaksanaan EUT SAKTI wilayah KPPN Painan akan diselenggarakan secara offline  dengan memperhatikan jumlah satker sedikit (32 satker), kondisi geografis dan cuaca yang tidak mendukung karena wilayah Painan sering diguyur hujan,  listrik yang sering padam dan diimbangi juga dengan sinyal internet hilang.

Rakor dilanjutkan oleh Kepala Seksi PDMS dan Pejabat PTPN KPPN Painan, Ibu Mekar Pramudi dan Elsa Natalia mengenai overview penggunaan aplikasi SAKTI dibandingkan dengan aplikasi exsisiting yang sedang berlansung s.d saat ini. Keunggulan fitur SAKTI yang ada saat ini adalah penggunaan One Time Password (OTP) sebagai pengaman dalam  peningkatan transaksi keuangan, menerapkan single database, transaksi menjadi tepat waktu (realtime) dan mengintegrasikan seluruh aplikasi satker yang ada.

Hak Cipta Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPb) Kementerian Keuangan RI
Manajemen Portal DJPb - Gedung Djuanda I Lt. 9
Gedung Prijadi Praptosuhardo II Lt. 1 Jl. Lapangan Banteng Timur No. 2-4 Jakarta Pusat 10710
Call Center: 14090
Tel: 021-386.5130 Fax: 021-384.6402

IKUTI KAMI

Search