Jl. Ilyas Yacub No. 3 Painan, Pesisir Selatan, Sumatera Barat

Service Excellent sebagai Bentuk Pelayanan Prima

Dalam pelaksanaan tugas dan fungisnya, KPPN Painan mengutamakan prinsip yang meliputi pelayanan satu tempat (one stop service), penerapan bisnis proses yang sederhana, pemanfaatan teknologi informasi, penerapan sistem pengendalian internal, penerapan pengelolaan kinerja, serta penerapan layanan yang transparan dan akuntabel. Untuk mendukung prinsip tersebut, diperlukan strategi yang terpadu untuk menunjang keberhasilan melalui pengembangan SDM melalui kegiatan pelatihan service excellent.       

Menyadari pentingnya pelayanan prima di KPPN, sikap-sikap yang ramah, penuh perhatian dan memiliki rasa bangga ditunjukkan oleh petugas garda terdepan (frontliner). Petugas frontliner melakukan pelayanan dengan sepenuh hati, penuh perhatian dan kemudian melakukan tindakan dengan maksud dan tujuan yang pada akhirnya menyelesaikan pekerjaan dengan baik sehingga kepuasan pelanggan dapat tercapai.

Pelaksanana service excellent KPPN Painan diselenggarakan bekerjasama dengan PT. Bank Syariah Indonesia Kantor Cabang Painan. Penyelenggaraan kegiatan ini diselenggarakan pada hari Rabu, tanggal 29 Desember 2021 bertempat di Aula KPPN Painan dengan pembicara Bapak Hendar Prasetyo. Kepala KPPN Painan, Ibu Elwy Syahdely dalam sambutan dan pengarahannya mengharapkan agar para pegawai dan petugas PPNPN (Security, Pramubakti, Sopir) bersungguh-sungguh dalam mengikuti pelatihan service excellent dan hasil pelatihan dapat diterapkan dalam pelaksanaan tugas dan fungsi. Pelayanan prima kepada mitra kerja/stakeholder demikian pentingnya dalam pelaksanaan tugas dan fungsi KPPN Painan, terlebih dengan telah dilaksanakannya piloting SAKTI. Dengan terpenuhinya pelayanan prima yang diberikan oleh pegawai, diharapkan mendapat apresiasi yang lebih baik lagi dari satuan kerja/ stakeholder yang dilayani.

Pada sesi terakhir, Bapak Hendar Prasetyo memberikan sharing, tips dan trik penanganan keluhan pelanggan/stakeholder termasuk tata cara dalam memberikan pelayanan mulai dari standar berpakaian, berbicara dan bersikap dalam menghadapi  mitra kerja/ stakeholder. Pelatihan yang sangat menarik ini diikuti dengan antusias oleh seluruh pegawai KPPN Painan.

Hak Cipta Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPb) Kementerian Keuangan RI
Manajemen Portal DJPb - Gedung Djuanda I Lt. 9
Gedung Prijadi Praptosuhardo II Lt. 1 Jl. Lapangan Banteng Timur No. 2-4 Jakarta Pusat 10710
Call Center: 14090
Tel: 021-386.5130 Fax: 021-384.6402

IKUTI KAMI

Search