Jl. Ilyas Yacub No. 3 Painan, Pesisir Selatan, Sumatera Barat

Penyerahan DIPA 2022 Lingkup Satker Wilayah Selatan

Menindaklanjuti amanat Undang-Undang APBN Nomor 6 Tahun 2021 yang mengatur mengenai penetapan APBN Tahun 2022 yang terdiri atas anggaran pendapatan negara, anggaran belanja negara, serta pembiayaan anggaran, alokasi anggaran belanja Pemerintah Tahun 2022 sebesar Rp 2.714,2 Triliun, KPPN Painan menyelenggarakan kegiatan penyerahan DIPA bertempat di Madrasah Aliyah Negeri 4 Kabupaten Pesisir Selatan. Kepala Seksi Pencairan Dana dan Manajemen Satker didampingi Pejabat Fungsional PTPN KPPN Painan menyerahkan DIPA kepada 10 (sepuluh) Kepala Satuan Kerja di wilayah selatan. Kepala Seksi PDMS menghimbau kepada para Kepala Satuan kerja untuk melakukan beberapa langkah strategis agar pelaksanaan anggaran tahun depan dapat dilaksanakan dengan baik.

Postur DIPA tahun 2022 nantinya diarahkan untuk melanjutkan dukungan terhadap pemulihan ekonomi dan reformasi struktural dalam menghadapi ketidakpastian sebagaimana tema kebijakan fiskal dan APBN Tahun 2022 yang diserahkan secara simbolis kepada Pimpinan Kementerian/Lembaga di Istana Negara oleh Presiden Joko Widodo tanggal 29 November 2021. 

Diakhir sambutannya, Kepala Seksi PDMS meningingatkan untuk menggunakan DIPA dengan baik sehingga memberikan manfaat yang sebesar-besarnya untuk pertumbauhan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat, khususnya di kabupaten Pesisir Selatan dengan semangat persatuan dan menjaga kesehatan bersama, sehingga terwujudnya perekonomian yang bangkit kembali.

Hak Cipta Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPb) Kementerian Keuangan RI
Manajemen Portal DJPb - Gedung Djuanda I Lt. 9
Gedung Prijadi Praptosuhardo II Lt. 1 Jl. Lapangan Banteng Timur No. 2-4 Jakarta Pusat 10710
Call Center: 14090
Tel: 021-386.5130 Fax: 021-384.6402

IKUTI KAMI

Search