Jl. Ilyas Yacub No. 3 Painan, Pesisir Selatan, Sumatera Barat

KPPN Painan Gelar Refreshment SAKTI dan Digitalisasi Pembayaran

Selasa, 15 Agustus 2023 - KPPN Painan melaksanakan Refreshment SAKTI dan Digitalisasi Pembayaran pada satuan kerja secara tatap muka di Aula KPPN Painan yang diikuti oleh seluruh satuan kerja mitra KPPN Painan. Kegiatan ini dilaksanakan dengan maksud membina satuan kerja terkait penerapan Tanda Tangan Elektronik (TTE) Tersertifikasi dan perubahan pada modul Komitmen pada aplikasi SAKTI. Selain itu, kegiatan ini juga dilaksanakan untuk memonitoring penggunaan KKP, Digipay, dan juga CMS.

 

Kegiatan Refreshment SAKTI dan Digitalisasi Pembayaran pada Satuan Kerja Kementerian Negara/Lembaga dibuka dengan video interaktif antigratifikasi dan sambutan dari Kepala Seksi Pencairan Dana dan Manajemen Satuan Kerja KPPN Painan Bapak Jossy Chandra, setelah itu dilanjutkan oleh pemaparan Refreshment SAKTI dan Implementasi Digitalisasi Pembayaran oleh PTPN KPPN Painan Fiki Sepri Erlangga, kemudian Monitoring Penggunaan CMS pada Rekening Virtual Pengeluaran Satuan Kerja Kementerian Negara/Lembaga oleh Kepala Kantor yang diwakili oleh Ibu Widyawati, dan terakhir adalah promosi saluran pengaduan KPPN Painan.

 

Melalui kegiatan ini diharapkan satuan kerja mengetahui dan memahami terkait penggunaan TTE pada pengesahan pembayaran. Selain itu, satuan kerja juga diharapkan mengetahui dan memahami probis pendaftaran supplier dan kontrak yaitu dengan mengupload dokumen dukung pada SAKTI modul komitmen. Selanjutnya, satuan kerja juga diharapkan dapat segera melakukan realisasi anggaran belanja dengan menggunakan KKP dan aplikasi digipaysatu pada bulan Agustus 2023.

 

Pada kesempatan kali ini juga ditegaskan kembali bahwa seluruh layanan KPPN Painan adalah gratis/tanpa biaya (Zero Cost Service) dan mengimbau para pemangku kepentingan agar melaporkan segala kecurangan melalui saluran pengaduan yang tersedia.

 

Hak Cipta Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPb) Kementerian Keuangan RI
Manajemen Portal DJPb - Gedung Djuanda I Lt. 9
Gedung Prijadi Praptosuhardo II Lt. 1 Jl. Lapangan Banteng Timur No. 2-4 Jakarta Pusat 10710
Call Center: 14090
Tel: 021-386.5130 Fax: 021-384.6402

IKUTI KAMI

Search