Jl. Ilyas Yacub No. 3 Painan, Pesisir Selatan, Sumatera Barat

Perhitungan Tunjangan Kinerja Pegawai melalui Aplikasi Gaji Web

Senin, 4 Desember 2023 - KPPN Painan melaksanakan Refreshment SAKTI dan Asistensi Pembayaran Tunjangan Kinerja Pegawai pada Kementerian Agama melalui Aplikasi Gaji Web. Kegiatan ini diadakan secara tatap muka di Aula KPPN Painan yang diikuti oleh Satuan Kerja Kementerian Agama Kabupaten Pesisir Selatan.

 

Kegiatan dibuka dengan rangkaian berupa doa bersama dan menyampaikan tujuan diadakannya pertemuan, video interaktif antikorupsi, dan pengenalan singkat mengenai materi oleh Kepala Seksi Pencairan Dana dan Manajemen Satker, Bapak Jossy Chandra. Setelah itu dilanjutkan refreshment SAKTI dan Asistensi Pembayaran Tunjangan Kinerja Pegawai oleh PTPN KPPN Painan, Bapak Fiki Sepri Erlangga, dan terakhir adalah promosi saluran pengaduan KPPN Painan.

 

Melalui kegiatan ini, KPPN mensosialisasikan pengunaan aplikasi Gaji dalam peningkatan akurasi perhitungan tunjangan kinerja dan tunjangan PPh. Salah satu yang termasuk dalam piloting tahap I penggunaan Aplikasi Gaji dalam perhitungan tukin adalah Kementerian Agama Kabupaten Pesisir Selatan. Kantor Kemenag wajib melakukan pemutakhiran data kepegawaian dan besaran tukin. Kemudian setelah itu, tagihan tersebut harus divalidasi dahulu pada Aplikasi Gaji. Setelah dilakukan validasi di Aplikasi Gaji, data tagihan tunjangan kinerja mengalir ke SAKTI, data tagihan yang telah masuk ke SAKTI sebagai dasar penerbitan SPP.

 

Seluruh layanan KPPN Painan adalah gratis/tanpa biaya (Zero Cost Service) dan mengimbau para pemangku kepentingan agar melaporkan segala kecurangan melalui saluran pengaduan yang tersedia.

 

Hak Cipta Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPb) Kementerian Keuangan RI
Manajemen Portal DJPb - Gedung Djuanda I Lt. 9
Gedung Prijadi Praptosuhardo II Lt. 1 Jl. Lapangan Banteng Timur No. 2-4 Jakarta Pusat 10710
Call Center: 14090
Tel: 021-386.5130 Fax: 021-384.6402

IKUTI KAMI

Search