Jl. Ilyas Yacub No. 3 Painan, Pesisir Selatan, Sumatera Barat

Mengenal  “SI DUREN PAINAN”

Untuk meningkatkan pelayanan kepada stakeholder dan untuk menjaring sebanyak-banyaknya keluhan, saran, ataupun informasi dari masyarakat/stakeholder, KPPN Painan berinovasi menyediakan sarana  pengaduan online yaitu “SI DUREN PAINAN” atau Sarana Input Pengaduan dan Respon Layanan KPPN Painan. Masyarakat dengan mudah dan cepat dapat memberikan kritik dan saran tentang layanan KPPN Painan dengan mengakses alamat bit.ly/SiDurenPainan tanpa khawatir kerahasiaan data pelapor. Untuk memudahkan dalam menindaklanjuti laporan, pelapor harus memberikan laporan yang mengandung unsur What, When, Where, Who, dan How (4W1H).

Nama inovasi Si Duren Painan disesuaikan dengan kearifan lokal, dimana kota Painan sangat terkenal sebagai penghasil durian dengan cita rasa yang sangat khas, sehingga harapannya nama inovasi ini akan mudah dan terus diingat. Pada halaman awal SI DUREN PAINAN, pelapor akan langsung disambut dengan tagline dalam bahasa Minang yaitu “Agiah tau ka kami, kalau anda manciliak ado pegawai KPPN Painan yang mamintak pitih dalam maagiah layanan dan jika ado layanan yang indak sasuai jo aturan”, yang artinya adalah beritahu ke kami jika anda melihat ada pegawai KPPN Painan yang meminta uang dalam memberikan layanan dan jika ada layanan yang tidak sesuai dengan aturan. Tagline ini sengaja dibuat dalam bahasa daerah agar pelapor merasa memiliki atmosfer yang sama dan ikut memiliki KPPN Painan, sehingga memiliki rasa untuk ikut bertanggungjawab atas baik buruknya layanan yang diberikan oleh KPPN Painan.

 

 

 

 

Hak Cipta Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPb) Kementerian Keuangan RI
Manajemen Portal DJPb - Gedung Djuanda I Lt. 9
Gedung Prijadi Praptosuhardo II Lt. 1 Jl. Lapangan Banteng Timur No. 2-4 Jakarta Pusat 10710
Call Center: 14090
Tel: 021-386.5130 Fax: 021-384.6402

IKUTI KAMI

Search