PETUNJUK TEKNIS SAKTI UNTUK SATKER BLU
Silahkan dapat didownload di : https://drive.google.com/file/d/1qMGVMGOjfXATyRMAUwhK2k5-ytL3v-9s/view?usp=sharing
Gedung Keuangan Negara Palembang, Jl. Kapten A. Rivai No. 2 Palembang
PETUNJUK TEKNIS SAKTI UNTUK SATKER BLU
Silahkan dapat didownload di : https://drive.google.com/file/d/1qMGVMGOjfXATyRMAUwhK2k5-ytL3v-9s/view?usp=sharing
OTP SAKTI UNTUK SIAPA SAJA?
Hai Sobat KPPN Palembang, aktivasi OTP SAKTI cukup dimiliki oleh KPA, PPK, dan PPSPM.
Sehingga bendahara dan seluruh operator tidak perlu melakukan aktivasi OTP SAKTI.
DOKUMEN PENDUKUNG PENYAMPAIAN SPM UP KE KPPN PALEMBANG
Syarat lampiran SPM UP dana RM (Rupiah Murni) adalah :
1. PDF SPM UP yang telah di ttd dan cap PPSPM
Sedangkan untuk lampiran SPM UP dana PNBP adalah :
1. PDF SPM UP yang telah di ttd dan cap PPSPM
Khusus untuk SPM PNBP, PDF Surat Persetujuan Permohonan UP dari KPPN tidak perlu dilampirkan, karena proses Persetujuan Permohonan UP hanya untuk sumber dana RM (Rupiah Murni). Untuk UP sumber dana PNBP, satker cukup merekam usulan UP PNBP di SAKTI, kemudian langsung lanjut merekam SPP UP tanpa menunggu proses persetujuan permohonan UP dari KPPN selesai (karena proses Persetujuan Permohonan UP hanya untuk sumber dana RM (Rupiah Murni)).
Cara Pendaftaran User SAKTI pada KPPN Palembang
Download Excel pendaftaran user SAKTI di :
dan
Download Excel pendaftaran email SAKTI di :
Mohon bantuan dapat dieditkan excel di atas, bila email sakti belum ada, dapat dikosongkan saja. Pastikan membuat dua file excel di atas y Sobat.
Satu user dapat memiliki beberapa role, cukup diberi koma saja tanpa spasi untuk user yg ber-role lebih dari satu. Nama role bisa copy paste dari kolom kode peran pada excel di atas (di tab excel KODE PERAN).
1. file excel tsb (Excel pendaftaran user SAKTI dan Excel pendaftaran email SAKTI) ,
2. pdf cetakan excel tsb dengan ttd dan cap kpa,
3. pdf sk user sakti, contoh : https://docs.google.com/document/d/10TIC1KwKcAufdgVyzy00VOYMADoDMp9W
4. surat permohonan penggantian/pembuatan user sakti serta pembuatan email sakti dengan format bebas, dan
5. file PDF Formulir Penghentian Hak akses SAKTI untuk user yang lama / user yang tidak akan dipakai lagi (misal : PPK atau operator yang mutasi / tidak menjabat sebagai user SAKTI lagi), contoh formulir ada di : https://docs.google.com/document/d/1n1rAdd4zShDnwNO6bHN_JPTQzibN-J3R/edit?usp=sharing&ouid=100320894440803640093&rtpof=true&sd=true
mohon dapat dikirim ke MonSAKTI dengan cara :
Klik Link :
http://monsakti.kemenkeu.go.id
Klik masuk, klik gunakan akun sakti, kemudian silahkan login dengan menggunakan user dan password SAKTI. Lalu klik di kanan atas, klik ganti role, pastikan telah klik kode satker yang sesuai, kemudian lanjutkan memilih menu HAI-CSO / Bantuan dan Layanan Perbendaharaan / Klik Tambah / Pilih tujuan pertanyaan : Layanan Perbendaharaan - KPPN (mohon dapat menyertakan nomor WA yang mudah dihubungi).
Respon dari tim admin akan muncul di tombol detail pada MonSAKTI tersebut.
HAI CSO adalah fasilitas layanan konsultasi pada KPPN yang terpadu dengan MonSAKTI dan memiliki fitur timer layanan, sehingga setiap konsultasi atau hal yang disampaikan akan selalu direspon dengan cepat oleh tim admin.
dan
tembusan ke email Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.
Tim kami akan siap membantu dengan sepenuh hati. Salam sehat selalu.
=============================================================================================================================
KPPN Palembang siap melanjutkan pembangunan Zona Integritas menuju WBBM. Seluruh layanan di KPPN Palembang bertarif Rp 0,00 dan 100% tanpa biaya! Mari mewujudkan pengelolaan APBN secara profesional, bersih dari korupsi dan tidak ada konflik kepentingan, serta tetap menerapkan prinsip kehati-hatian yang berpedoman pada ketentuan perundangan yang berlaku. Mohon dukungan y Sobat! Jangan lupa bergabung di grup WA KPPN Palembang untuk info2 terkini pengelolaan APBN, KPPN Palembang EMAS (Empati Melayani dengan Aktif Bersinergi!)
Layanan KPPN Palembang :
1. Datang langsung (on site) , chat WA centre : 085183096285 https://wa.me/6285183096285 , call centre : 085183096284 https://wa.me/6285183096284
2. Melalui layanan HAI CSO (KPPN Palembang) :
Klik Link :
http://monsakti.kemenkeu.go.id
Klik masuk, klik gunakan akun sakti, kemudian silahkan login dengan menggunakan user dan password SAKTI. Lalu klik di kanan atas, klik ganti role, pastikan telah klik kode satker yang sesuai, kemudian lanjutkan memilih menu HAI-CSO / Bantuan dan Layanan Perbendaharaan / Klik Tambah / Pilih tujuan pertanyaan : Layanan Perbendaharaan - KPPN (mohon dapat menyertakan nomor WA yang mudah dihubungi). Respon dari tim admin akan muncul di tombol detail pada MonSAKTI tersebut.
3. Melalui Grup WA :
Grup WA HAI KPPN PLM A
Grup WA HAI KPPN PLM B
Grup WA HAI KPPN PLM A dan HAI KPPN PLM B sama sifatnya, mohon dapat memilih salah satu saja.
Grup WA Verak-KPPN Palembang (khusus LPJ dan Rekonsiliasi / Laporan Keuangan) : https://bit.ly/veraplm
4. Melalui Inovasi Kertapati (Kumpulan Pertanyaan dan Pembahasan APBN Terintegrasi) di chat WA : 0813-6876-1791 / https://wa.me/6281368761791
5. Melalui Web Official KPPN Palembang : https://djpb.kemenkeu.go.id/kppn/palembang
6. Melalui Inovasi HAI Kemenkeu Bot di chat WA : 087877114090 / https://wa.me/6287877114090
7. Melalui layanan HAI KEMENKEU (DJPb Pusat): https://hai.kemenkeu.go.id/