Berita

Seputar KPPN Pati

Pekan UMKM KPPN Pati

Untuk memeriahkan Hari Bakti Perbendaharaan 2023 dan implementasi salah satu inovasi KPPN Pati yaitu LADANG DUKU (NgLarisi Dagangan Dulur Dewe karo UMKM), KPPN Pati mengadakan Pekan UMKM yang diadakan di halaman depan KPPN Pati pada hari Jumat, tanggal 10 maret 2023.

Inovasi LADANG DUKU merupakan inovasi KPPN Pati dalam memberikan dukungan kepada UMKM terutama UMKM di lingkungan KPPN Pati.

Pekan UMKM ini mengundang 5 Pelaku UMKM dan 4 LKBB penyalur Dana UMi, dengan mengambil tema nglarisi dagangan dulur dewe dan UMKM sebagaimana nama Inovasi KPPN.

Kegiatan Pekan UMKM diisi selain gelar basar produk UMKM khusunya peserta digipay satker KPPN Pati juga diadakan diskusi dan launching pembentukan forum bersama antara LKBB, pelaku UMKM dan KPPN Pati untuk UMKM Naik Kelas dengan Nama “PEUNAKE” (Peduli UMKM Naik Kelas) sehingga dari kegiatan Pekan UMKM ini selain pemasaran produk UMKM dapat lebih dikenal luas juga meningkatkan kepedulian akan keberlangsungan usaha pelaku UMKM dengan berkumpulnya pemimpin LKBB penyalur UMi dan KPPN dalam "PEUNAKE”.

Semoga Kegiatan Pekan UMKM dapat di laksanakan secara berkesinambungan dan sebagai wujud nyata dukungan KPPN Pati dalam melakukan tugas sebagai Regional Chief Economist (RCE) di daerah.

Dalam kesempatan tersebut ikut bergabung perwakilan dari lembaga Keuangan Bukan Bank yaitu dari PNM (Pemodalan Nasional Madani), KSPPS BUS ( Bina Ummat Sejahtera ) dan KUD Mintorogo.

Para debitur UMi sekaligus bertindak sebagai rekanan juga diundang yaitu, Rempeyek Berkah Aseh, Dawet Ayu Banjarnegara, Lontong Tuyuhan, dan Snack MJ dari Winong, serta hadir semua pegawai, PPNPN, Dinas Lingkungan Hidup dan para pensiunan KPPN Pati.

Semoga kegiatan Pekan UMKM ini menjadi awal kita ikut serta memperdayakan UMKM di sekitar Kita secara nyata.

KPPN Pati senantiasa berkomitmen memberikan layanan yang terbaik, berkualitas dan berintegritas serta layanan bebas biaya Rp 0. (AH)

#PekanUMKM2023
#KemenkeuSatuUMKMMaju
#HariBaktiPerbendaharaan
#DJPbHaNDAL
#InTress

Hak Cipta Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPb) Kementerian Keuangan RI
KPPN Pati
Jalan P. Diponegoro No. 102 Pati 59111
Tel: (0295)-381171

 

 

 IKUTI KAMI

 

PENGADUAN

 

 

Search