Berita

Seputar KPPN Pati

Kolaborasi antar instansi Island of Integrity (IOI), dan penandatanganan MoU bersama meraih predikat WBK/WBBM TA 2023

Kegiatan kali ini adalah momen yang luar biasa sebagai salah satu tindakan nyata dari terbentuknya Island of Integrity, ketika KPPN Pati berkolaborasi dengan instansi lain bergerak bersama memberikan knowledge sharing kepada para generasi Z sebagai calon-calon penerus generasi sekarang.

Generasi dimaksud adalah siswa siswi sekolah menengah yang sedang mempersiapkan masa depannya. Kegiatan ini sebagai tindak lanjut dari hasil kesepakatan pertemuan Forum Island Of Integrity (IOI) yang diadakan seminggu sebelumnya. Kegiatan ini bisa dikatakan juga sebagai Kemenkeu goes to school plus, karena dilaksanakan oleh KPPN Pati dan KPP Pratama Pati sebagai unsur perwakilan Kementerian Keuangan, plus Lembaga Pemasyarakatan Pati (Lapas) dan Badan Pemasyarakatan Pati (Bapas).

Tepatnya pada hari Kamis, tanggal 20 Juli 2023, team kolaborasi tersebut datang dan berdiskusi dengan para siswa MAN 2 Pati dengan dukungan penuh Bapak Kepala sekolah dan para guru. KPPN Pati menyampaikan tentang pengenalan APBN dan pengelolaannya untuk masyarakat, Anti Korupsi dan WBK/WBBM, materi ini disampaikan langsung oleh Kepala KPPN Pati Bapak Marno, kemudian Kantor Pelayanan Pajak Pratama Pati menyampaikan tentang pajak dan pembangunan serta pentingnya peran masyarakat dalam pajak dan pembangunan.

Sedangkan Lembaga Pemasyarakatan Pati dan Balai Pemasyarakatan Pati menyampaikan pengenalan tentang Hukum dan pentingnya mengenali adanya pelanggaran Tindak Pidana terutama Anak Antusiasme yang luar biasa ditunjukkan oleh siswa siswi MAN 2 Pati yang saat ini juga tengah berjuang meraih predikat WBK.

Tentunya kegiatan ini sangat bermanfaat kepada masyarakat, terutama para siswa sebagai kandidat regenerasi bangsa, semoga dapat terus diagendakan. Besar harapan ini disampaikan oleh Kepala Sekolah Bapak Moh Kodri di akhir sesi yang ditutup dengan penandatanganan MoU, komitmen barsama dalam bersinergi meraih predikat WBK/WBBM ditahun 2023. (SSP)

Hak Cipta Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPb) Kementerian Keuangan RI
KPPN Pati
Jalan P. Diponegoro No. 102 Pati 59111
Tel: (0295)-381171

 

 

 IKUTI KAMI

 

PENGADUAN

 

 

Search