Berita

Seputar KPPN Pati

FGD Implementasi KKP/KKP Domestik dan Pembinaan Pejabat Perbendaharaan

Pada hari Selasa tanggal 14 November 2023 bertempat di aula Lt. II KPPN Pati diselenggarakan kegiatan FGD Implementasi KKP/KKP Domestik dan Pembinaan Pejabat Perbendaharaan dengan narasumber dari BRI dan KPPN Pati.

Kegiatan FGD dimaksud bertujuan untuk memberikan edukasi dan pendampingan atas Permasalahan Penggunaan KKP dan KKP Domestik dalam Pengelolaan Anggaran dalam rangka mendorong percepatan implementasi KKP dan KKP Domestik dalam rangka mewujudkan modernisasi sistem pembayaran pemerintah.

Kegiatan FGD dibuka oleh Kepala KPPN Pati, dan pada kesempatan tersebut Bapak Aris Saputro menyampaikan ucapan terimakasih dan apresiasi kepada satker yang telah melakukan implementasi KKP serta telah bertransaksi menggunakan KKP maupun Digipay dalam upaya turut mensukseskan program pemerintah demi transpari belanja negara.

Pak Aris juga menyampaikan terimakasih dan apresiasi kepada satker yang telah berhasil mencapai nilai IKPA sangat baik dan meminta kepada satker yang nilai IKPA-nya belum maksimal untuk dapat memanfaatkan waktu 1,5 bulan yang tersisa untuk terus berupaya melaksanakan seluruh proses pengelolaan APBN secara akurat dan tepat waktu sehingga capaian IKPA dapat meningkat.

Antusiasme peserta dalam mengikuti kegiatan sangat tinggi terlihat dari banyaknya pertanyaan yang diajukan dan mengalirnya diskusi terkait dua materi yang disampaikan oleh para narasumber yaitu dari BRI dan Ibu Sufaati dari KPPN Pati.

Melalui kegiatan tersebut diharapkan meningkatnya pemahaman satker terkait implementasi KKP/KKP domestik dan dapat terselesaikannya berbagai kendala yang dihadapi oleh satker dalam melaksanakan transaksi dengan menggunakan KKP dan KKP Domestik.

Selain itu melalui kegiatan sosialisasi Perpindahaan jabatan lain ke JF APK APBN dan PK APBN, diharapkan peserta akan mendapatkan informasi yang lengkap terkait prosedur dan mekanisme pendaftaran perpindahan Jabatan FungsionalAPK APBN dan PK APBN Tahun 2023 sehingga dapat segera melakukan pendaftaran sesuai timeline yang ditetapkan. (NR)

Hak Cipta Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPb) Kementerian Keuangan RI
KPPN Pati
Jalan P. Diponegoro No. 102 Pati 59111
Tel: (0295)-381171

 

 

 IKUTI KAMI

 

PENGADUAN

 

 

Search