Berita

Seputar KPPN Pati

Tingkatkan Kapasitas dan Awareness pegawai terhadap Pelaksanaan Financial Advisor, KPPN Pati Hadirkan Narasumber dari Kanwil DJPb Prov. Jateng

“Kegiatan ini merupakan tindak lanjut dari amanat Sekretaris DJPb terkait penguatan peran KPPN sebagaimana tertuang dalam Nota Dinas nomor ND-3369/PB.1/2023 hal Penyampaian Framework Financial Advisor pada Instansi Vertikal di Lingkungan Direktorat Jenderal Perbendaharaan”, demikian sambutan pembukaan Kepala KPPN Pati, Bapak Aris Saputro kepada para peserta kegiatan Internalisasi Pelaksanaan Tugas dan Fungsi Penguatan Peran sebagai Financial Advisor pada KPPN Pati, tanggal 16 November 2023.

Pada kegiatan yang dilaksanakan di Aula Lt II KPPN Pati dan diikut oleh para pejabat/pegawai KPPN Pati tersebut menghadirkan narasumber dari tim Kanwil DJPb Provinsi Jawa Tengah. Narasumber Bpk. Ahmad Heryawan selaku Kepala Bidang PPA II Kanwil DJPb Provinsi Jawa Tengah beserta staf Bpk. Rony Dwi Kurniawan menyampaikan sejumlah isu strategis penguatan peran KPPN dalam kerangka Shadow Organization, khususnya terkait pelaksanaan tugas dan fungsi sebagai local government advisory dan special mission advisory.

Secara spesifik, pada kesempatan tersebut disampaikan materi pengelolaan keuangan Pemda, investasi daerah, pengembangan kredit program, pengeloaan BLU/BLUD, creative financing (KPBU), dan implementasi co-location.

Terakhir, dilakukan sesi diskusi, tanya jawab, dan sharing experience dalam implementasi tugas penguatan peran pada Kantor Vertikal, seperti pelaksanaan sinergi dan pembinaan pengelolaan keuangan Pemda serta sinkronisasi APBN dan APBD. (MF)

Hak Cipta Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPb) Kementerian Keuangan RI
KPPN Pati
Jalan P. Diponegoro No. 102 Pati 59111
Tel: (0295)-381171

 

 

 IKUTI KAMI

 

PENGADUAN

 

 

Search