Berita

Seputar KPPN Pati

Menuju Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani, KPPN Pati mendeklarasikan Pembangunan ZI Menuju WBBM Tahun 2024 di lingkup wilayah KPPN Pati.

Dalam rangka meningkatkan kualitas pelaksanaan anggaran dan percepatan anggaran serta peningkatan akurasi data pencairan dana sesuai Nota Dinas Dirjen Perbendaharaan Nomor ND-340/PB/2023 tanggal 19 Desember 2024 hal Langkah-Langkah Strategis Pelaksanaan Anggaran Tahun 2024, KPPN Pati melaksanakan kegiatan Press Release APBN, Sosialisasi Pembangunan ZI Menuju WBBM KPPN Pati, Sosialisasi Evaluasi dan Pelaksanaan Anggaran serta Bimbingan Teknis Pencairan Dana lingkup Satker untuk Wilayah Pati dan Rembang.

Kegiatan sosialisasi Evaluasi dan Pelaksanaan Anggaran serta Bimbingan Teknis Pencairan Dana untuk wilayah Rembang dilaksanakan di Kantor Kemenag Rembang pada tanggal 29 dan 30 Januari 2024 dengan peserta sosialisasi adalah para Satker di lingkup Kemenag Rembang.

Sedangkan untuk wilayah Pati, kegiatan dilaksanakan pada tanggal 31 Januari dan 1 Februari 2024 bertempat di aula Lt. II KPPN Pati dengan mengundang para Pejabat Perbendaharaan Satker di lingkup wilayah Pati.

Pada kesempatan tersebut, Kepala KPPN Pati menyampaikan berita Press Release APBN di Wilayah Pati, dan yang tak kalah penting, pak Aris Saputro selaku pimpinan KPPN Pati juga menyampaikan dekarasi atas pembangunan Zona Integritas menuju WBBM di Lingkup KPPN Pati dan meminta dukungan kepada seluruh Satuan Kerja Mitra Kerja KPPN Pati dalam proses penilaiannya dalam meraih predikat WBBM di tahun 2024 ini.

Pada kesempatan berikutnya, Kepala Seksi Pencairan Dana dan Kepala seksi MSKI KPPN Pati menyampaikan beberapa materi terkait percepatan pelaksanaan anggaran, ketepatan pelaksanaan hal III DIPA, Evaluasi IKPA serta Capaian Output, implementasi pengunaan Digipay, KKP dan KKP Domestik serta pembinaan Pejabat Perbendaharaan.

Sesi diskusi antara para peserta dan narasumber juga berlangsung dengan lancar, dan para satker dengan antusias juga bertanya dan menyampaikan beberapa kendala serta permasalahan yang mereka hadapi dalam pelaksanaan pengelolaan anggaran, termasuk kendala dalam mengimplementasikan KKP dan KKP Domestik.

Diharapkan, melalui kegiatan tersebut, kinerja pelaksanaan anggaran para Satker di lingkup KPPN Pati dapat terus meningkat dan koordinasi serta kerja sama yang intens dapat terus dijalin dalam rangka pengelolaan APBN yang lebih berkualitas. (NR)

 

 

Hak Cipta Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPb) Kementerian Keuangan RI
KPPN Pati
Jalan P. Diponegoro No. 102 Pati 59111
Tel: (0295)-381171

 

 

 IKUTI KAMI

 

PENGADUAN

 

 

Search