Berita

Seputar KPPN Pati

Sosialiasi Press Release APBN dan Pelaksanaan Anggaran Tahun 2024

Bertempat di Ruang Rapat Lantai II, Tanggal 18 April 2024 KPPN Pati melaksanakan Sosialisasi Anti Gratifikasi dan Anti Korupsi, Press Release APBN dan Evaluasi Pelaksanaan Anggaran Tahun 2024, Sosialisasi Revisi Halaman III DIPA serta Sosialisasi Target Proyek dan Data Capaian Output. Kegiatan ini dihadiri Bendahara Pengeluaran Satker Mitra KPPN Pati.

Kegiatan dibuka dengan arahan dari Kepala KPPN Pati, Bapak Aris Saputro. Beliau menyampaikan apresiasi kepada peserta yang hadir tepat waktu, disampikan bahwa hal ini sejalan dengan budaya Kementerian Keuangan Two Minute Before, selain itu beliau juga mengucapkan selamat hari raya Idul Fitri dan atas nama seluruh pegawai KPPN Pati memohon maaf atas salah dan khilaf. Selanjutnya Bapak Aris Saputro menyampaikan Sosialisasi Anti Gratifikasi dan Anti Korupsi, Press Release APBN dan Evaluasi Pelaksanaan Anggaran lingkup KPPN Pati periode s.d Maret 2024.

Dalam kesempatan tersebut, beliau menyampaikan agar Satuan Kerja senantiasa mempedomani seluruh peraturan terkait pelaksanaan anggaran agar tidak terdapat SP2D Retur, keterlambatan pendaftaran kontrak, keterlambatan pertanggungjawaban UP/TUP, keterlambatan penyampaian data Capaian Output dan lain-lain sehingga nilai IKPA meningkat. 

Selain Bapak Aris Saputro, narasumber dalam acara tersebut antara lain Bapak Sudarno, yang menyampaikan tentang Revisi Halaman III DIPA. Beliau memberikan apresiasi pada seluruh Satker yang pada Triwulan I Tahun 2024 telah secara tepat waktu dalam penyampaian Revisi Halaman III DIPA sehingga meningkat dibandingkan tahun 2023, dari 56% menjadi 100%, dan diharapkan seluruh Satker dapat mempertahankan ketepatan waktu penyampaian revisi halaman III DIPA pada triwulan berikutnya. Sedangkan Ibu Heni Roviani dan Bapak Prapto menyampaikan tentang Proyeksi Target dan Capaian Output.

Acara berjalan dengan lancar dan diskusi antar narasumber dan pserta juga mengalir dengan baik. Diharapkan melalui kegiatan tersebut pelaksanaan anggaran dapat berjalan dengan baik sampai akhir tahun anggaran. (AVP)

Hak Cipta Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPb) Kementerian Keuangan RI
KPPN Pati
Jalan P. Diponegoro No. 102 Pati 59111
Tel: (0295)-381171

 

 

 IKUTI KAMI

 

PENGADUAN

 

 

Search