Yang harus dilakukan selanjutnya adalah : 1.Rekam user pada user admin agar user PPK dan PPSPM menjadi aktif. 2.Masuk user PPK dan PPSPM, untuk melengkapi data dan dokumen, 3.Selanjutkan kirim ke admin, dan admin lakukan proses kirim.. terimakasih, semoga membantu
Pendaftaran user PPK yang dirangkap oleh KPA, pendaftaran dilakukan melalui persetujuan Hai DJPB, selanjutnya setelah mendapat persetuan dari Hai DJPB Admin Sakti KPPN melakukan upload user hanya untuk pengguna PPK.
Melakukan pendaftaran user pengguna Sakti web melalui admin KPPN dengan lampiran : 1. SK Pengguna Sakti Web. 2. Format exel daftar pengguna dan 3. Form PDF daftar pengguna sakti tanda tangan KPA.
Perlakuan email sakti terhadap pengguna sakti yang terkena mutasi adalah : Admin KPPN akan melakukan Block terhadap akun email sakti yang terkena mutasi
Pemilik email kemenkeu yang aktif bisa melakukan usulan permintaan reset password yang lupa password.
Menurut peraturan yang berlaku bahwa untuk aktifasi PINPPSPM dilakukan oleh Pejabat sendiri selaku Pejabat PPSPM, karena masa covid ini aktifasi PIN PPSPM bisa dilakukan oleh Admin KPPN dengan mengirim PIN Awal dan perubahan PIN Baru.
Pastikan saat login ke Aplikasi ESPM, pilihan tahun anggaran 2021 sudah benar.
Sebelum melakukan copy Aplikasi GPP, matikan servicenya (jalankan mysql-uninstall.bat), selanjutnya copy Folder MyGPP dan Folder AplGajiSatker. Selanjutnya copy paste pada Laptop yang akan diinstall Aplikasi GPP.
Melakukan Penonaktifan Pejabat PPSPM yang lama sesuai format, selanjutnya lakukan pendaftaran PIN Pejabat PPSPM yang baru sesuai format yang ada.
Masuk Menu Utility AplikasSAS20 dengan user PPK, selanjutnya pilih Menu kirim data PPNPN Lintas tahun. Selanjutnya Login Aplikasi SAS21 dengan user PPK, pilih menu utility kemudian pilih sub menu terima data PPNPN Tahun yang lalu.
Lakukan pendaftaran email sakti.go.id ke KPPN, selanjutnya baru melakukan pendaftaran user sakti.
Untuk saat ini yang didaftarkan untuk pemegang OTP adalah Pejabat KPA, PPK dan PPSPM.