Jalan Bahagia No. 44 Pekalongan - 51117

Berita

Seputar KPPN Pekalongan

PERINGATAN MAULID NABI MUHAMMAD SAW DI KPPN PEKALONGAN

Alhamdulillah Acara Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di KPPN Pekalongan dilaksanakan pada hari Kamis, tanggal 29 November 2018, Pukul 15.00 WIB sampai dengan selesai. Bertempat di Aula KPPN Pekalongan, Jalan Bahagia No. 44 Pekalongan. Dihadiri oleh para Pejabat dan Pegawai KPPN Pekalongan. Kajian ceramah agama, diisi oleh Ustadz DR. Ali Tri Giatno, MA, dosen IAIN Pekalongan,

Pada kesempatan yang baik ini beliau mengupas masalah suri teladan Nabi Muhammad SAW, beliau menyatakan suri teladan Nabi Muhammad SAW merupakan contoh suri teladan terlengkap dari segala aspek kehidupan, dari contoh masalah politik, ekonomi, dan sosial. Kita sebagai umat Nabi Muhammad SAW dianjurkan untuk melaksanakan sunah-sunah dan suri teladan yang dikerjakan oleh Nabi Muhammad SAW.


Kekaguman akan perilaku dan perbuatan Nabi Muhammad oleh pengarang Non Muslim Amerika Serikat keturunan Yahudi bernama Michael H. Hart dengan bukunya berjudul 100 Tokoh Dunia Paling Berpengaruh, Michael H. Hart, menempatkan Nabi Muhammad SAW pada nomor urut 1 (pertama) dimana Nabi Muhammad SAW  sebagai Penyebar Agama Islam, penguasa Arabia, mempunyai karir politik dan keagamaan yang luar biasa, namun tetap seimbang dan serasi, mengakibatkan Nabi Muhammad SAW memiliki banyak pengikut, dan juga menjadi panutan seluruh masyarakat dunia hingga saat ini. Hart menilai Nabi Muhammad SAW sebagai tokoh paling berpengaruh sepanjang sejarah manusia. Menurut Hart Nabi Muhammad SAW adalah satu-satunya orang yang berhasil meraih keberhasilan luar biasa baik dalam hal spiritual maupun kemasyarakatan. Hart mencatat bahwa Nabi Muhammad SAW mampu mengelola bangsa yang awalnya egoistis, barbar, terbelakang, dan terpecah-belah oleh sentimen kesukuan menjadi bangsa yang maju dalam bidang ekonomi, kebudayaan, dan kemiliteran bahkan sanggup mengalahkan pasukan Romawi yang saat itu merupakan kekuatan militer terdepan di dunia.


Buku ini memuat 100 tokoh yang ia rasa memiliki pengaruh paling besar dan paling kuat dalam sejarah manusia. Sejak pertama kali diterbitkan, buku ini menuai kontroversi dan dihujani kritik. Kita sebagai umat beliau dianjurkan untuk selalu membaca Shalawat, agar kita mendapatkaan syafaat dari beliau. Sholawat dan salam kita panjatkan kepada junjungan kita Nabi Muhammad SAW, keluarga dan sahabatnya. Ber dzikir dan beristighfar akan menguatkan seorang muslim dalam beribadah, hati akan terasa tenang dan mudah mendapatkan pertolongan dari Allah SWT, hendaknya kita merutinkan beristighfar dan bacaan dzikir lainnya secara rutin dan teratur.

 

 

 

 

Peta Situs   |  Email Kemenkeu   |   FAQ   |   Prasyarat   |   Hubungi Kami

Hak Cipta Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPb) Kementerian Keuangan RI
Manajemen Portal DJPb - Gedung Djuanda I Lt. 9
Gedung Prijadi Praptosuhardo II Lt. 1 Jl. Lapangan Banteng Timur No. 2-4 Jakarta Pusat 10710
Call Center: 14090
Tel: 021-386.5130 Fax: 021-384.6402

IKUTI KAMI

 

PENGADUAN

 

Search