Jalan Bahagia No. 44 Pekalongan - 51117

Berita

Seputar KPPN Pekalongan

Bimbingan Teknis Aplikasi Digipay009 BNI (2)

    

 

Dalam sambutan pembukaan acara oleh Pudji Ardi S. Achmadi selaku Kepala Kantor Perbendaharaan Negara Pekalongan, menyampaikan bahwa kegiatan bimtek digipay ini merupakan tahap kedua dimana pada tahap pertama telah dilaksanakan pada bulan Maret 2022 dengan menghadirkan narasumber dari Bank BRI dengan peserta satker-satker yang memiliki rekening bendahara pengeluaran di Bank BRI.

Pentahapan kegiatan bimtek digipay dilaksanakan sesuai dengan dimana rekening bendahara pengeluaran dibuka. Narasumber bimtek digipay tahap II ini berasal dari Bank BNI Kantor Wilayah Semarang yang bertujuan agar kita semua dapat mempelajari dan memahami aplikasi digipay langsung dari sumbernya karena aplikasi digipay yang akan kita gunakan adalah digipay009 yang dikembangkan oleh Bank BNI.

Pentingnya kegiatan bimtek digipay ini adalah dalam rangka menunjang program pemerintah yaitu gerakan non tunai, sekaligus juga mendorong satuan kerja agar terbiasa bertransaksi secara elektronik/digital dalam penggunaan anggaran Negara (APBN).

 

 

 

Menteri Keuangan Ibu Sri Mulyani Indrawati mengatakan bahwa salah satu dampak pandemic Covid-19 adalah percepatan transformasi digital di bidang Keuangan Negara. Karena itu kami mengajak seluruh satuan kerja agar mulai membiasakan diri bertransaksi secara elektronik/digital, misalnya dengan menggunakan Kartu Kredit Pemerintah (KKP) dan marketplace digipay yang akan kita pelajari hari ini.

Dalam konsep Platform Pembayaran Pemerintah dimana akan ada interkoneksi antara core system (SPAN dan SAKTI) dengan system pendukung dan system mitra digipay dan KKP merupakan system pendukung yang natinya akan terhubung dengan core system. Untuk itu penggunaan KKP dan digipay perlu dilakukan sejak dini dan lebih sering agar kita tidak mengalami kendala dalan pelaksanaan anggaran berbasis elektronik/digital.

Inisiatif Strategis KPPN Pekalongan tahun 2022 mengamanatkan agar KPPN Pekalongan melakukan bimtek aplikasi digipay kepada satuan kerjanya dengan mengundang narasumber dari perbankan. Jadi, kegiatan ini merupakan implementasi Inisiatif Strategis guna mencapai target IKU implementasi aplikasi digipay lingkup KPPN.

 

Peta Situs   |  Email Kemenkeu   |   FAQ   |   Prasyarat   |   Hubungi Kami

Hak Cipta Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPb) Kementerian Keuangan RI
Manajemen Portal DJPb - Gedung Djuanda I Lt. 9
Gedung Prijadi Praptosuhardo II Lt. 1 Jl. Lapangan Banteng Timur No. 2-4 Jakarta Pusat 10710
Call Center: 14090
Tel: 021-386.5130 Fax: 021-384.6402

IKUTI KAMI

 

PENGADUAN

 

Search