Jl. Datu Insad, No. 79 Pelaihari – 70814

Berita

Seputar KPPN Pelaihari

Kegiatan Penyerahan DIPA Petikan Tahun Anggaran 2021 kepada KPA Mitra KPPN Pelaihari

Pada hari Rabu dan Kamis tanggal 8 s.d 9 Desember 202, KPPN Pelaihari telah menyelenggarakan acara Penyerahan DIPA tahun anggaran 2022 dan Penghargaan Satuan Kerja, Pengelola DAK Fisik dan Dana Desa di Aula KPPN Pelaihari. Acara yang menjadi agenda rutin KPPN Pelaihari ini masih tetap diselenggarakan selama dua hari untuk menghindari kontak erat dalam 1 ruangan mengingat pandemi masih belum berakhir.

Acara dibuka dengan penyampaian sambutan oleh Kepala KPPN pelaihari yang menyampaikan tentang alokasi dan fokus APBN 2022, serta pelaksanaan anggaran yang bebas dari korupsi.

Kemudian acara dilanjutkan penyerahan DIPA Petikan 2022 secara simbolis kepada beberapa satuan kerja terpilih. Setelah penyerahan DIPA secara simbolis, acara dilanjutkan dengan penyematan PIN Hari Antikorupsi Sedunia dalam rangka mendukung komitmen KPPN Pelaihari untuk memberantas korupsi.

     

Selain dimaksudkan untuk menyerahkan DIPA tahun anggaran 2022, acara ini juga dilakukan untuk memberikan penghargaan terhadap satker dengan kinerja pelaksanaan anggaran terbaik, desa pengelola dana desa terbaik, dan organisasi daerah pengelola dak fisik terbaik atau biasa disebut 168 Awards.

Berikut penghargaan yang diserahkan pada kategori Satker Pagu Kecil, peringkat pertama Pengadilan Agama Pelaihari, peringkat kedua MTsN 1 Tanah Laut, peringkat ketiga MTsN 5 Tanah Laut. Kategori satker Pagu Besar, peringkat pertama kantor Unit Penyelenggara Pelabuhan Kintap, peringkat kedua Polres Tanah Laut, peringkat ketiga kantor Kementerian Agama Tanah Laut.

Selanjutnya tentang penilaian kinerja realisasi penyaluran Dana Desa oleh Desa pada Kabupaten Tanah Laut tahun anggaran 2021 peringkat pertama Pemerintah Desa Batalang Kecamatan Jorong, peringkat kedua Pemerintah Desa Bluru Kecamatan Batu Ampar dan peringkat ketiga Pemerintah Desa Batu Ampar Kecamatan Batu Ampar.

   

Penilaian kinerja dan realisasi penyaluran Dana Alokasi Khusus (DAK) Fisik pada Organisasi Perangkat Daerah Kabupaten Tanah Laut tahun anggaran 2021 peringkat pertama Dinas Pekerjaan Umum, Penataan Ruang, dan Pertanahan (DPUPRP) Kabupaten Tanah Laut (Bidang Sanitasi). Peringkat kedua Dinas Pekerjaan Umum, Penataan Ruang, dan Pertanahan (DPUPRP) Kabupaten Tanah Laut (Bidang Air Minum) serta peringkat ketiga Dinas Permukiman, dan Kawasan Permukiman, dan Lingkungan Hidup (DPUPRP) Kabupaten Tanah Laut (Bidang Perumahan dan Permukiman).

Kemudian tentang penilaian kinerja pelaksanaan Digital Payment (Digipay) satker lingkup wilayah Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara Pelaihari tahun anggaran 2021 kepada Rumah Tahanan Negara (Rutan) kelas 2B Pelaihari sebagai satker dengan frekuensi transaksi Digital Payment terbanyak dilingkup Kabupaten Tanah Laut adalah Politala.

Semoga di tahun mendatang pengelolaan APBN semakin baik dan dapat terus ditingkatkan untuk tercapainya pemulihan ekonomi dan mendukung reformasi struktural menuju Indonesia Tangguh dan Tumbuh.

Peta Situs   |  Email Kemenkeu   |   FAQ   |   Prasyarat   |   Hubungi Kami

Hak Cipta Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPb) Kementerian Keuangan RI
Manajemen Portal DJPb - Gedung Djuanda I Lt. 9
Gedung Prijadi Praptosuhardo II Lt. 1 Jl. Lapangan Banteng Timur No. 2-4 Jakarta Pusat 10710
Call Center: 14090
Tel: 021-386.5130 Fax: 021-384.6402

IKUTI KAMI

Search