Jl. Datu Insad, No. 79 Pelaihari – 70814

Berita

Seputar KPPN Pelaihari

Rangkaian Peringatan Hari Oeang ke-77 KPPN Pelaihari

Peringatan Hari Oeang Republik Indonesia dilaksanakan setiap tanggal 30 Oktober yang merujuk pada tanggal berlakunya Oeang Republik Indonesia (ORI) secara sah pada tahun 1946 berdasarkan Keputusan Menteri Keuangan. Sebagai kantor vertikal Kementerian Keuangan di daerah, KPPN Pelaihari turut serta berpartisipasi dalam menyemarakkan Peringatan Hari Oeang RI ke-77 melalui rangkaian beberapa kegiatan yang sejalan dengan tema yang diusung untuk tahun ini, yaitu “Kemenkeu Melayani Lebih Baik”

Rangkaian kegiatan Hari Oeang pada KPPN Pelaihari dimulai pada hari Minggu, 15 Oktober 2023 dengan melakukan penanaman 100 bibit pohon mangrove. Seluruh pegawai KPPN Pelaihari bersama dengan perangkat Desa Pagatan Besar melakukan penanaman bibit tersebut di sepanjang bibir pantai Takisung, Desa Pagatan Besar, Kab. Tanah Laut. Kegiatan dilanjutkan dengan acara KPPN Peduli, yang dilaksanakan dengan menyerahkan bantuan kepada Kepala Dusun Desa Pagatan Besar oleh Kepala KPPN Pelaihari.

Tidak hanya berhenti pada dua kegiatan tersebut, KPPN Pelaihari juga melaksanakan kegiatan donor darah yang diikuti oleh pegawai KPPN Pelaihari pada Palang Merah Indonesia (PMI). Diharapkan dengan kegiatan ini, KPPN Pelaihari dapat berkontribusi membantu masyarakat Tanah Laut karena setetes darah sangat berarti bagi mereka yang membutuhkan.

Rangkaian kegiatan peringatan Hari Oeang ke-77 ditutup dengan pelaksanaan Upacara sebagai acara puncak. Upacara tersebut dilaksanakan bersama dengan KP2KP Pelaihari pada 30 Oktober 2023. Muhammad Falih Ariyanto, selaku inspektur upacara menyampaikan amanat kepada seluruh peserta upacara untuk terus dapat meningkatkan semangat dalam memberikan layanan dan kontribusi kepada masyarakat sekitar, sesuai dengan tagline Hari Oeang Republik Indonesia (ORI) ke-77 “Kemenkeu Melayani Lebih Baik”.

 

Peta Situs   |  Email Kemenkeu   |   FAQ   |   Prasyarat   |   Hubungi Kami

Hak Cipta Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPb) Kementerian Keuangan RI
Manajemen Portal DJPb - Gedung Djuanda I Lt. 9
Gedung Prijadi Praptosuhardo II Lt. 1 Jl. Lapangan Banteng Timur No. 2-4 Jakarta Pusat 10710
Call Center: 14090
Tel: 021-386.5130 Fax: 021-384.6402

IKUTI KAMI

Search