Jl. Ki Mangunsarkoro No. 34 Semarang – 50241

Berita

Seputar Kanwil DJPb

Hasil Survei Kepuasan Satuan Kerja Terhadap Layanan KPPN Tipe A1 Semarang I Periode Semester I Tahun 2024

Pelaksanaan  SKM  menggunakan  kuesioner  yang  disebarkan  kepada  pengguna  layanan. Kuesioner terdiri atas 9 unsur pengukuran kepuasan masyarakat terhadap pelayanan yang diterima berdasarkan Peraturan Menteri PAN dan RB Nomor 14 Tahun 2017 tentang Pedoman Survei Kepuasan Masyarakat Unit Penyelenggara Pelayanan Publik. Pelaksanaan  SKM  menggunakan  kuesioner  yang  disebarkan  kepada  pengguna  layanan. Kuesioner terdiri atas 9 unsur pengukuran kepuasan masyarakat terhadap pelayanan yang diterima berdasarkan Peraturan Menteri PAN dan RB Nomor 14 Tahun 2017 tentang Pedoman Survei Kepuasan Masyarakat Unit Penyelenggara Pelayanan Publik. Kesembilan unsur yang ditanyakan dalam kuesioner SKM KPPN Semarang I.

Berdasarkan  hasil  pengumpulan  data,  jumlah  responden  penerima  layanan  yang  diperoleh yaitu 96 orang responden, dengan rincian sebagai berikut : 

Indeks Kepuasan Masyarakat (Unit Layanan dan Per Unsur Layanan) 

Dalam  melaksanakan  tugas  Survei  Kepuasan  Masyarakat  (SKM)  selama  Semester  I  tahun 2024  mulai Januari sampai dengan Juni 2024, dapat disimpulkan sebagai berikut: 

Pelaksanaan pelayanan publik KPPN Semarang I secara umum mencerminkan tingkat kualitas yang  A  dengan  nilai  SKM  98,82.  Nilai  SKM  KPPN  Semarang  I  menunjukkan konsistensi peningkatan kinerja penyelenggaraan pelayanan publik dari tahun 2021 sampai tahun 2024.

Unsur pelayanan yang termasuk tiga unsur terendah dan menjadi prioritas perbaikan yaitu waktu penyelesaian pelayanan, prosedur , dan produk. 

Sedangkan tiga unsur layanan dengan nilai tertinggi yaitu Biaya/arif dengan nilai 5, produk  serta persyaratan , perilaku dan pengaduan. 

Peta Situs   |  Email Kemenkeu   |   FAQ   |   Prasyarat   |   Hubungi Kami

Hak Cipta Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPb) Kementerian Keuangan RI
Manajemen Portal DJPb - Gedung Djuanda I Lt. 9
Gedung Prijadi Praptosuhardo II Lt. 1 Jl. Lapangan Banteng Timur No. 2-4 Jakarta Pusat 10710
Call Center: 14090
Tel: 021-386.5130 Fax: 021-384.6402

IKUTI KAMI

Search