Jl. Ki Mangunsarkoro No. 34 Semarang – 50241

Berita

Seputar Kanwil DJPb

Hasil Survei Kepuasan Satuan Kerja Terhadap Layanan KPPN Tipe A1 Semarang I Periode Semester II Tahun 2024

Pelaksanaan  SKM  menggunakan  kuesioner  yang  disebarkan  kepada  pengguna  layanan. Kuesioner terdiri atas 9 unsur pengukuran kepuasan masyarakat terhadap pelayanan yang diterima. Lokasi dan waktu pengumpulan data dilakukan pada acara Sosilisasi Pembayaran Akhir Tahun  2024  melalui  mekanisme  RPATA  secara  online  untuk  pelayanan  terkait  dengan bimbingan  dan  konsultasi  terkait  dengan  pembayaran  akhir  tahun  dengan  menggunakan mekanisme Rpata. Responden adalah peserta seluruh peserta Sosialisasi Pembayaran Akhir Tahun 2024 melalui mekanisme RPATA ada 60 satuan kerja. 

Berdasarkan  hasil  pengumpulan  data,  jumlah  responden  penerima  layanan  yang  diperoleh yaitu 60 orang responden, dengan rincian sebagai berikut :

Indeks Kepuasan Masyarakat (Unit Layanan dan Per Unsur Layanan) 

Pengolahan data SKM menggunakan Ms Excel dan diperoleh hasil sebagai berikut :

Tren  tingkat  kepuasan  penerima  layanan  dapat  menggambarkan  kinerja  pelayanan  suatu unit secara berkala. Tren tingkat kepuasan penerima layanan KPPN Semarang I dapat dilihat melalui grafik berikut: 

Dalam  melaksanakan  tugas  Survei  Kepuasan  Masyarakat  (SKM)  selama  Semester  II  tahun 2024  dapat disimpulkan sebagai berikut: 

1. Pelaksanaan pelayanan publik KPPN Semarang I secara umum mencerminkan tingkat kualitas yang  A  dengan  nilai  SKM  98,815.  Nilai  SKM  KPPN  Semarang  I  menunjukkan  konsistensi peningkatan kinerja penyelenggaraan pelayanan publik dari tahun 2021 sampai tahun 2024.

2. Unsur  pelayanan  yang  menjadi  prioritas  perbaikan  yaitu  waktu  persyaratan,  produk  dan sarana

3. Sedangkan unsur pelayanan yang mendapat nilai tertinggi yaitu biaya/tarif dengan nilai 5, kemudian perilaku dan kompetensi. 

Peta Situs   |  Email Kemenkeu   |   FAQ   |   Prasyarat   |   Hubungi Kami

Hak Cipta Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPb) Kementerian Keuangan RI
Manajemen Portal DJPb - Gedung Djuanda I Lt. 9
Gedung Prijadi Praptosuhardo II Lt. 1 Jl. Lapangan Banteng Timur No. 2-4 Jakarta Pusat 10710
Call Center: 14090
Tel: 021-386.5130 Fax: 021-384.6402

IKUTI KAMI

Search