Sragen

Berita

Seputar KPPN Sragen

Bimtek Cash Management System (CMS) dan Kartu Kredit Pemerintah (KKP)

(Sragen, 06/10/2022), Dalam upaya meminimalisir penggunaan uang tunai pada pengelolaan APBN, KPPN Sragen mengadakan Bimtek Cash Management System (CMS) dan  Kartu Kredit Pemerintah (KKP).

Kegiatan ini dibuka oleh Kepala KPPN Sragen Ibu Ermina Tri Lestari. Dalam pembukannya,  beliau menyampaikan dengan menggunakan CMS dan KKP Satuan Kerja dapat lebih mudah melakukan proses pembayaran oleh Bendahara Pengeluaran, penyetoran Pajak dan Pembayaran transaksi Pembayaran belanja melalui Digipay, meminimalisir penggunaan uang tunai persediaan, mengurangi idle cash dibendahara dan meningkatkan keamanan.

Sesi pertama acara diisi oleh narasumber dari kanwil Bank BRI Yogyakarta yaitu Ibu Ratna yang menyampaikan Materi dan Simulasi transaksi dengan CMS. Sesi Kedua oleh Ibu Ina Marlina beserta Tim dari Bank BRI Cabang Karanganyar dan Bank BRI Cabang Sragen, beliau menjelaskan tujuan utama dari implementasi KKP dan syarat-syarat pengajuan KKP.

Implementasi Cash Management System   dan  Kartu Kredit Pemerintah diharapkan dapat memberikan manfaat untuk Satker mitra KPPN Sragen yaitu Kab. Sragen dan Kab. Karanganyar untuk dapat meningkatkan transaksi non tunai, mendorong belanja barang melalui DigiPay dan mewujudkan pengelolaan keuangan negara yang efektif dan effisien.

 

Peta Situs   |  Email Kemenkeu   |   FAQ   |   Prasyarat   |   Hubungi Kami

Hak Cipta Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPb) Kementerian Keuangan RI
Manajemen Portal DJPb - Gedung Djuanda I Lt. 9
Gedung Prijadi Praptosuhardo II Lt. 1 Jl. Lapangan Banteng Timur No. 2-4 Jakarta Pusat 10710
Call Center: 14090
Tel: 021-386.5130 Fax: 021-384.6402

IKUTI KAMI

 

PENGADUAN

 

Search