Tanjungpinang

Hari Kamis (20 Juli 2023) KPPN Tanjungpinang menyelenggarakan acara Bimtek Pelaporan Target/Proyeksi Capaian Output dan Refreshment Sertifikasi PPK, PPSPM dan Bendahara yang dihadiri oleh PPK/Operator Komitmen satker mitra kerja KPPN Tanjungpinang, dan dilaksanakan secara hybrid. Acara dibuka oleh Kepala KPPN Tanjungpinang yang berkesempatan menyampaikan keynote speech pada Acara Bimtek dimaksud.

Kegiatan tersebut diisi dengan 2 materi yaitu materi pertama Capaian Output, menjelaskan terkait perubahan desain yang mendasar pada target capaian output yang semula ditetapkan berdasarkan target penyerapan anggaran, untuk saat ini diubah menjadi target kinerja yang disusun satker secara mandiri sesuai dengan prinsip “Let the managers manage” dengan tetap mendorong mekanisme check and balance antara Kemenkeu selaku Chief Financial Officer  dan Kementerian Negara/Lembaga sebagai Chief Operational Officer.

Materi kedua yaitu Refreshment Sertifikasi PPK, PPSPM dan Bendahara menjelaskan terkait proses perpanjangan sertifikat bagi 26 Bendahara yang memiliki sertifikat dengan batas masa berlaku September 2023. Juga disampaikan apabila pada satker terdapat pencalonan pegawai sebagai PPK/PPSPM/Bendahara dimohon agar dapat diikutsertakan dalam pelatihan ataupun e-learning yang tersedia guna menunjang performa pegawai yang bersangkutan dalam pelaksanaan pengelolaan keuangan negara. Melalui acara ini diharapkan satker dapat meningkatkan capaian output pada periode-periode berikutnya serta dapat melakukan proses perpanjangan sertifikat.

Peta Situs   |  Email Kemenkeu   |   FAQ   |   Prasyarat   |   Hubungi Kami

Hak Cipta Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPb) Kementerian Keuangan RI
Manajemen Portal DJPb - Gedung Djuanda I Lt. 9
Gedung Prijadi Praptosuhardo II Lt. 1 Jl. Lapangan Banteng Timur No. 2-4 Jakarta Pusat 10710
Call Center: 14090
Tel: 021-386.5130 Fax: 021-384.6402

IKUTI KAMI

Search